21 May 2019

Step By Step Instalasi & Pengerjaan ARD (Aplikasi Raport Digital)

Step By Step Instalasi & Pengerjaan ARD (Aplikasi Raport Digital) - Guru Jugan. Pada semester genap ini Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia menelurkan Aplikasi Raport Digital versi 2.0. kemudian setelah update ke versi 2.1 teranyar versi 2.3.5


Langkah awal yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut : 
  • Ekstrak VDI yang sudah di download (link downloadnya disini) atau lebih lengkapnya DISINI (atau bisa download di link yang disertakan bersama user dan password)
  • Download dan Instal Virtualbox (Download & apa itu virtualbox)
  • Buat New Virtual Mechine di VirtualBox
Baiklah berikut ini adalah step by step Instalasi dan Pengerjaan ARD Versi 2.1 Semester Genap 2018/2019 


Menu siknron ini berfungsi untuk mengambil data dari server pusat ke VDI proktor madrasah kemudian untuk kirim data berfungsi untuk mengirimkan data dari VDI proktor madrasah ke sever pusat, menu kirim data ini di lakukan jika pelaksanan cetak raport digital sudah selesai, seperti kirim data guru, data siswa, data laporan siswa, data madrasah dan kirim data nilai siswa.  

Untuk lebih jelasnya Cara Instalasi dan pengerjaannya silahkan simak video tutorialnya dibawah ini :





Bagikan Juga Link Tutorial ini sehingga bisa lebih bermanfaat untuk teman-teman lain yang membutuhkan tutorial ini. Demikian tulisan singkat ini semoga berkenan dihati para sahabat Guru Jugan.

Untuk Kelanjuta tutorialnya silahkan Klik DISINI

Demikian Informasi tentang Step By Step Instalasi & Pengerjaan ARD Versi 2.1 Semester Genap 2018/2019, semoga bermanfaat.


Artikel Terkait :



Silahkan Share Artikel ini 
Dengan cara klik link medsos disamping
Atau link medsos dibawah ini

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon