29 May 2019

Cara Membuat Rombel Memasukkan Wali Kelas dan Siswa ke dalam Rombel

Cara Membuat Rombel Memasukkan Wali Kelas dan Siswa ke dalam RombelGuru Jugan. Pada postingan blog ini terfokus pada rombongan belajar (rombel) dan cara memasukkan siswa dan wali kelas pada rombel yang baru dibuat tersebut.

Postingan sebelumnya membahas tentang Cara Memasukkan [Input] Data Guru dan Siswa ARD Semester GenapSebelum mengisi Data Guru dan Data Siswa mengisi data Madrasah yang caranya sudah di posting pada artikel sebelumnya dengan judul : Cara Mengisi Data Madrasah ARD [Aplikasi Raport Digital] Semester Genap.

Sahabat Guru Jugan tidak akan bisa memasukkan [input]  Data Guru dan Siswa ARD Semester Genap Jika belum Mengisi Data Madrasah ARD [Aplikasi Raport Digital] Semester Genap ini. Aplikasi otomatis menolak dan akan muncul notifikasi untuk mengisi data madrasah.

Adapun langkah awal setelah download VDI dan mendapatkan User & Password adalah Instal ARD Aplikasi Raport Digital Semester Genap Serta Pengaturannya kita lanjut ke langkah selanjutnya tentang cara login Aplikasi Raport Digital semester genap ini plus cara isi data Madrasah di Aplikasi Raport Digital (ARD) Semester Genap.

Membuat Rombel, Input Siswa & Wali Kelas 

1. Klik menu Rombongan Belajar, kemudian akan tampil data Rombongan Belajar, karena tampilan masih baru maka data Rombongan Belajar masih kosong.

2. Untuk menambahkan data rombongan belajar baru klik tombol tambah manual, maka akan tampil halaman form input sebagai berikut.
 


3. Pilih tingkatan / kelas
4. Kemudian pilih peminatan / jurusan
5. Pilih nama rombongan
6. Selanjutnya pilih nama wali kelas, yang diambil dari data guru
7. Klik simpan untuk menyimpan data rombel yang akan ditambahkan
8. Setelah tersimpan silahkan Atur Rombel seperti gambar dibawah ini


9. Silahkan klik Tambah Siswa  


10. Kemudian tambahkan semua siswa yang masuk dalam rombel tersebut. 

Demikian informasi tentang Cara Membuat Rombel Memasukkan Wali Kelas dan Siswa ke dalam Rombel, semoga bermanfaat. Aamiin. Salam Guru Jugan.

Artikel Terkait :
Silahkan Share Artikel ini 
Dengan cara klik link medsos disamping
Atau link medsos dibawah ini

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon