29 May 2019

Cara Memasukkan [Input] Data Guru dan Siswa ARD Semester Genap

Guru Jugan - Sebelum mengisi Data Guru dan Data Siswa ini sahabat guru jugan wajib mengisi data Madrasah yang caranya sudah di posting pada artikel sebelumnya dengan judul : Cara Mengisi Data Madrasah ARD [Aplikasi Raport Digital] Semester Genap.


Sahabat Guru Jugan tidak akan bisa memasukkan [input]  Data Guru dan Siswa ARD Semester Genap Jika belum Mengisi Data Madrasah ARD [Aplikasi Raport Digital] Semester Genap ini. Aplikasi otomatis menolak dan akan muncul notifikasi untuk mengisi data madrasah.

Adapun langkah awal setelah download VDI dan mendapatkan User & Password adalah Instal ARD Aplikasi Raport Digital Semester Genap Serta Pengaturannya kita lanjut ke langkah selanjutnya tentang cara login Aplikasi Raport Digital semester genap ini plus cara isi data Madrasah di Aplikasi Raport Digital (ARD) Semester Genap.


Untuk sahabat guru jugan yang baru bertemu dengan Aplikasi Raport Digital (ARD) Semester Genap Tahun 2018/2019 ada baiknya baca dulu dari awal apa itu ARD, setelah itu baru kemudian membaca postingan tentang Alur Mendapatkan User & Pasword ARD Semester Genap 2018/2019, yang tak kalah penting adalah tentang Link Download VDI ARD Semester Genap 2018/2019


Tata Cara Input Data Guru dan Siswa ARD Semester Genap

Ada 2 Cara untuk Memasukkan [Input] Data Guru dan Siswa ARD Semester Genap, yang pertama memasukkan data secara manual atau ditambahkan satu persatu.

Untuk yang kedua input data guru dan siswa dengan menggunakan template excel yang telah disediakan Aplikasi Raport Digital (ARD) .

Berikut beberapa template yang bisa diisi terlebih dahulu sebelum diinput ke aplikasi ARD Aplikasi Raport Digital.

Silahkan download disini Template ARD 2.1 Semester Genap Data Guru, Siswa, Nilai Harian, dan Nilai Akhir.

Setelah mendapatkan template Guru dan Siswa, silahkan isi sesuai format yang disediakan, karena jika sahabat guru jugan mengisi dengan format yang berbeda hasil Copy Paste dari format excell yang berbeda ada kemungkinan ketika di upload di data siswa atau guru langsung DITOLAK sistem. 


KHUSUS untuk data guru, jika sahabat guru upload SUKSES tapi data tidak masuk, ada dua kemungkinan, satu karena format excel yg tidak sesuai, kedua klik menu PER FIELD di menu singkron (pastikan sudah update aplikasi) kemudian upload kembali template data Guru.


Alur lengkap isi data guru dan siswa dengan format excel silahkan simak dibawah ini  :

1. Klik menu Guru, kemudian akan tampil data guru, karena tampilan masih baru maka data guru masih kosong.

2. Untuk menambahkan data guru baru terdapat dua cara, yang pertama adalah dengan menggunakan format excel yang sudah di sediakan. Klik tombol tambah excel

3. Download terlebih dahulu format excel yang sudah di sediakan seperti tampilan berikut, silahkan isi dengan sesuai dan benar.

4. Langkah selanjutnya upload kembali format excel tersebut dengan form yang sudah diisi data guru yang akan ditambahkan.

5. Kemudian klik tombol import untuk mengupload ke aplikasi.

Untuk lebih jelasnya Cara Memasukkan [Input] Data Guru dan Siswa ARD Semester Genap 2018/2019 silahkan simak video tutorialnya dibawah ini :




Bagikan Juga Link Tutorial ini sehingga bisa lebih bermanfaat untuk teman-teman lain yang membutuhkan tutorial ini. Demikian tulisan singkat ini semoga berkenan dihati para sahabat Guru Jugan.

Untuk Kelanjutan tutorialnya silahkan Klik DISINI

Demikian sedikit informasi tentang Cara Memasukkan [Input] Data Guru dan Siswa ARD Semester Genap, semoga bermanfaat. Aamiin. Salam Guru Jugan.

Artikel Terkait :
Silahkan Share Artikel ini 
Dengan cara klik link medsos disamping
Atau link medsos dibawah ini

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon