26 May 2019

Cara Mengisi Data Madrasah ARD [Aplikasi Raport Digital] Semester Genap

Cara Mengisi Data Madrasah ARD [Aplikasi Raport Digital] Semester Genap - Guru Jugan. Setelah Instal ARD Aplikasi Raport Digital Semester Genap Serta Pengaturannya kita lanjut ke langkah selanjutnya tentang cara isi data Madrasah di Aplikasi Raport Digital (ARD) Semester Genap.

Untuk sahabat guru jugan yang baru bertemu dengan Aplikasi Raport Digital (ARD) Semester Genap Tahun 2018/2019 ada baiknya baca dulu dari awal apa itu ARD, setelah itu baru kemudian membaca postingan tentang Alur Mendapatkan User & Pasword ARD Semester Genap 2018/2019, yang tak kalah penting adalah tentang Link Download VDI ARD Semester Genap 2018/2019

Sebelum lanjut pada postingan ini ada baiknya sahabat guru jugan harus tahu Bagaiman cara login Aplikasi Raport Digital semester genap ini.

Setelah user madrasah berhasil login tampilan pertama kali adalah menu dashboard pada menu ini terdapat grafik jumlah guru, jumlah siswa, jumlah ekstrakulikuler, dan jumlah rombongan belajar, selain tampilan grafik pada menu dashboard terdapat tampilan pengumuman seputra aplikasi, dan
tampilan urutan penggunaan aplikasi, berikut tampilan halaman menu dashboard sebagai berikut.


  1. Tampilan menu-menu pada aplikasi raport digital
  2. Grafik jumlah guru, jumlah siswa, jumlah ekstrakulikuler, dan jumlah rombongan belajar.
  3. Pengumuman seputar aplikasi raport digital
  4. Langkah-langkah penggunaan aplikasi raport digital.
Berikut cara mengisi data Madrasah 

Langkah pertama yang dilakukan oleh admin madrasah adalah melakukan konfigurasi terlebih dahulu, menu konfigurasi ini berfungsi untuk menampilkan tahun raport, nama semester, nama tempat dan tanggal cetak raport sesuai konfigurasi yang dipilih.

Sebelum mengisi data yang lain, seperti data guru dan data siswa, silahkan isi data Madrasah dulu karena jika data ini tidak diisi maka isi data yang lain tidak bisa dikerjakan.

Untuk menu isi data Madrasah ini dengan cara berikut :

1. Klik pada menu Beranda

2. Silahkan scrool ke bawah akan muncul menu seperti dibawah ini :


Klik Pada Menu Data Lembaga, maka akan muncul tampila seperti dibawah ini


Isi sesuai data Lembaga masing-masing.

Demikian informasi tentang Cara Mengisi Data Madrasah ARD [Aplikasi Raport Digital] Semester Genap, semoga bermanfaat. Aamiin. Salam Guru Jugan.


Artikel Terkait :

Silahkan Share Artikel ini 
Dengan cara klik link medsos disamping
Atau link medsos dibawah ini

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon