26 May 2019

Cara Pelaksanaan Pretest PPG Mapel Umum Tahun 2019 Revisi

Cara Pelaksanaan Pretest PPG Mapel Umum Tahun 2019 Revisi - Guru Jugan. Pada postingan ini akan membahas tentang tata cara pelaksanaan Ujian Pretest PPG Mapel Umum tahun 2019.

Tahun ini jumlah peserta seleksi akademik PPG dalam jabatan mencapai 138.234 guru," kata Kepala Seksi Bina Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MI/MTs Musthofa Fahmi di Jakarta.

Untuk PPG dalam jabatan, lanjutnya, Kemenag hanya menyediakan 6.800 kuota. Terbagi dalam 6.000 guru mata pelajaran agama dan 800 guru mata pelajaran umum. Dikutip dari JPNN.COM

Sangat sedikit kouta yang disediakan dibandingkan dengan peserta seleksi yang mencapai 130-an ribu guru, oleh karenanya para peserta pretest PPG perlu usaha ekstra, baik itu dari segi usaha dan do'a.

Berikut ini bentuk dari salah satu usaha, yaitu memperbanyak latihan soal-soal pretest. Disini kami sediakan beberapa contoh soal dari berbagai bidang kompetensi plus pembahasannya yang akan diujikan di pretest PPG 2019 :
  1. Soal Latihan Pretest online PPG 2019
  2. Latihan Soal Pretest 100 + Kunci Jawaban PPG 2019
  3. Latihan Soal Pretes PPG Plus Kunci Jawaban Kompetensi Pedagogik
  4. Contoh Soal Pretest Kompetensi Minat dan Bakat PPG 2019
  5. Contoh Latihan Soal Pretest Kompetensi potensi akademik PPG 2019


Berikut Informasi yang disampaikan oleh Sekretaris An. Pokja Sertifikasi Guru Kemenag RI Tentang Pelaksanaan Pretest PPG Mapel Umum Tahun 2019 :

Ass wr wb.
Yth Para Kabid Penmad/Pendis, Kasi PTK dan Admin Simpatika Kanwil Kemenag Provinsi se Indonesia
Bersama ini kami sampaikan informasi bahwa pelaksanaan ujian seleksi akademik PPG Mapel Umum bagi Guru Madrasah akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 Mei 2019. Adapun sistem dan aplikasi yang digunakan adalah sama dengan sistem dan aplikasi pada pelaksanaan ujian seleksi akademik PPG Mapel Agama pada tanggal 20-25 Mei 2019.
Sehubungan dengan hal tersebut kami mohon Bapak/Ibu/Saudara segera berkoordinasi dengan Kankemenag Kabupaten/Kota dan Madrasah TUK terkait untuk teknis pelaksanaan dimaksud dengan berpedoman kepada beberapa kebijakan yang telah ditetapkan.
Demikian atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.
Wassalam
An. Pokja Sertifikasi Guru Kemenag RI
Sekretaris.

Demikian informasi mengenai Cara Pelaksanaan Pretest PPG Mapel Umum Tahun 2019 Revisi, semoga informasi ini bisa bermanfaat. Salam Guru Jugan.

Baca Jugan Artikel Terkait :

Silahkan Share Artikel ini 
Dengan cara klik link medsos disamping
Atau link medsos dibawah ini

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon