30 December 2018

Mengatasi Predikat Tidak muncul di Bobot dan KKM ARD Madrasah

Mengatasi Predikat Tidak muncul di Bobot dan KKM ARD Madrasah.  Assalamu'alaikum sahabat guru jugan, ada beberapa bug yang masih muncul di aplikasi rapor digital yang sudah beredar dan mulai dipakai oleh madrasah.

Beberapa bug tersebut seperti ada beberapa guru yang mengeluh karena tidak munculnya predikat pada menu Konfigurasi - sub menu Bobot KKM di akun guru tersebut ketika mengisi KKM per-mapel.

Dengan munculnya berbagai bug di ARD ini, pengembang sudah mengantisipasi (walau bertahap) hal tersebut dengan menerbitkan deretan Patching, dari Patching 1 sampai patching 6,5.

Pada postingan ini akan membahas bagaimana cara untuk mengatasi predikat yang tidak muncul dan juga sekaligus mengatasi RPH dan PAS tidak terakumulasi di Input Nilai Akhir.

Perhatikan gambar dibawah ini :


Pridikat tidak muncul dan dipastikan saat mengisi nilai di Input Nilai Akhir, akumulasi nilai antara RPH dan PAS tidak terakumulasi berikut pridikat yang masih zonk atau tidak sesuai.

Solusinya :

1. Silahkan lengkapi patching sampai PatchingRapor-6 dengan catatan harus patching secara berurutan.

2. Pada PatchingRapor-5 disediakan Menu Hapus, pengeditan dan perbaikan Mapel 

3. Jika sudah PatchingRapor-5 pada akun operator klik menu Konfiguras - Mata Pelajaran dan lakukan perbaikan pada mapel yang mengalami error predikat tidak muncul dengan klik pada Aksi perbaikan Mapel (Tombol Aksi warna kuninng)  Seperti gambar dibawah ini.


4. Klik refresh pada akun guru yang mengalami error predikat tidak muncul

5. Logout dan login kembali di akun guru tersebut, InsyaAllah masalah teratasi.

Untuk mempermudah, dibawah ini saya sediakan video tutorialnya, silahkan Klik Play untuk lebih jelasnya, jika dirasa bermanfaat dan meng-update  tutorial terbaru silahkan subscribe channel ini, Terima Kasih.





Demikian informasi tentang Mengatasi Predikat Tidak muncul di Bobot dan KKM ARD Madrasah, semoga bisa membantu bagi yang mengalami kendala seperti diatas. salam sukses dari Guru Jugan.

1 Diskusi so far

Bagaimana kalau predikat kembali hilang setelah di patching ?

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon