08 May 2021

Download Contoh Surat Keterangan Lulus (SKL) Tahun 2020/2021

Guru Jugan - Berdasarkan SE. Dirjen Pendis Nomor B-298/DJ.I/PP.00/02/2021 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Kelulusan dan Kenaikan Kelas dan SK. Dirjen Pendis Nomor 752 Tahun 2021 Tentang Ujian Madrasah TP. 2020/2021

Mengutip Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 752 Tahun 2020 tentang POS Ujian Madrasah Tahun 2021 dan berdasarkan Surat Edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor B-298/DJ.I/PP.00/02/2021 tentang Penyelenggaraan Kelulusan dan Kenaikan Kelas di Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021 di Masa Pandemi Covid19.





Peraturan Mendikbud Nomor 4 Tahun 2018 tentang tentang Penilaian Hasil Belajar oleh satuan pendidikan dan penilaian hasil belajar oleh pemerintah, BAB VI mengatur/menjelaskan tentang Kelulusan Peserta Didik dari Satuan Pendidikan, pasal 19 (1) Peserta didik dinyatakan lulus dari satuan/program pendidikan setelah: a. menyelesaikan seluruh program pembelajaran; b. memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik; dan c. lulus ujian satuan/program pendidikan. (2) Kelulusan peserta didik sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditetapkan oleh satuan/program pendidikan yang bersangkutan.


Pada postingan kali ini guru jugan akan berbagi tentang Contoh SKL(Surat Keterangan Lulus) peserta Didik Tahun 2021, SK ini hanya sekedar contoh, bagi yang membutuhkan silahkan download di bagian akhir postingan ini.

Karena tahun ini tidak ada Ujian Nasional dan Madrasah tidak menunggu nilai Ujian Nasional, Maka semestinya kepala Madrasah Aliyah  beserta dewan guru  sudah bisa mengadakan rapat kelulusan.
Apabila sdh lengkap nilai Ujian Madrasahnya.

Karena penentuan kelulusan merupkan wewenang Madrasah maka agar madrasah bisa menerbitkan Surat Keterangan Lulus (SKL) bisa melaksanakan rapat dengan dewan guru secara online.

Surat Keterangan (SKL) di buat sementara (SKL Sementara) dan bisa di tandatangani oleh kepala Madrasah pada bulan ini.

Ada hal yang perlu kami sampaikan, bahwa postingan ini bukan merupakan edaran resmi, namun www.gurujugan.com berinisiatif untuk berbagi contoh SKL, untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat dan dasar di keluarkanya Surat Keterangan Lulus Sementara ini tetap harus berkoordinasi dengan pihak yang berwenang di Kabupaten/kota masing-masing.

Tanggal pengumuman kelulusan tetap mengacu pada Penyelenggaraan kelulusan dan kenaikan kelas di madrasah berpedoman pada Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor: B-298/Dj.I/PP.00/02/2021; tanggal kelulusan ini akan dicantumkan pd blangko ijazah siswa. untuk lebih jelas dan lengkap silahkan download filenya DISINI


Untuk mengunduh contoh Surat Keterangan Lulus Sementara maka dapat di DOWNLOAD DISINI


Baca Jugan :

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon