15 June 2019

Cara Guru Login ARD (Aplikasi Raport Digital) yang Sesuai Juknis

Cara Guru Login ARD (Aplikasi Raport Digital) yang Sesuai Juknis - Guru Jugan. Assalamu'alaikum, pada kesempatan kali ini Guru Jugan akan membahas tentang bagaimana cara login guru. baik itu terhubung melalui kabel ataupun wifi.

Pada semester genap ini Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia mengeluarkan Aplikasi Raport Digital versi 2.0. kemudian setelah update ke versi 2.1 

Sebelum lanjut pada postingan ini ada baiknya sahabat guru jugan harus tahu Cara Instal ARD Aplikasi Raport Digital Serta Cara Kerjanya ini.

Baiklah sahabat Guru Jugan, untuk Tutorial Cara Guru Login ARD Semester Genap 2018/2019 sebenarnya mudah, yang penting sudah Cara Instal ARD Aplikasi Raport Digital Serta Cara Kerjanyatinggal ikuti alur saja, dibawah ini Tutorial Cara Guru Login ARD Semester Genap 2018/2019. 

Cara Membuat Akun Guru untuk operator hanya tinggal klik profil guru kemudian mengisi password atau kata sandi di Profil guru tersebut kemudian Save/simpan.

Sedangkan untuk menghubungkan CLIENT & SERVER ARD banyak versi, bisa dengan menggunakan MIFI, HOTSPOT HP, ROUTER dan lain sebagainya. yang belum faham bisa cek caranya di bawah ini :

Cara Membuat Akses Login Guru ke Server ARD (Youtube) Menggunakan MIFI atau Hotspot HP, tak jauh beda juga jika menggunakan router bekas speedy, bisa juga menggunakan modem speedy yang sedang digunakan.

Setelah Operator membuat akses untu guruk (seperti langkah diatas) step selanjutnya adalah bagaiman guru bisa login di komputer atau laptop (CLIENT). berikut ini langkah lengkapnya : 

1. Operator menjalankan VM pada Komputer / Laptop SERVER

2. Pada Komputer Guru (Client). Buka Browser (Chrome, Mozila, Opera, dll)  kemudian ketikkan URL 192.168.0.101 tekan Enter, semestinya muncul gambar seperti dibawah ini


3. Pilih Jenjang pada Produk Rapor, Bisa RA, MI, MTs, MA. Pilih sesuai Madrasah sahabat Guru Jugan. maka tampilan seperti dibawah ini yang akan muncul


4. Silahkan masukkan User dan Password yang diperoleh dari OPERATOR Madrasah yang telah di daftarkan di profil akun guru.

5. Klik Login setelah memasukkan User dan Password

Berikut ini tutorial versi video, semoga tutorial ini membantu teman-teman yang masih agak bigung dengan langkah langkah Login guru di komputer/laptop client.







Bagikan Juga Link Tutorial ini sehingga bisa lebih bermanfaat untuk teman-teman lain yang membutuhkan tutorial ini. Demikian tulisan singkat ini semoga berkenan dihati para sahabat Guru Jugan.

Untuk Video tutorialnya PART 1 silahkan Klik DISINI

Untuk Video tutorialnya PART 2 silahkan Klik DISINI


Demikian Informasi tentang Cara Guru Login ARD (Aplikasi Raport Digital) yang Sesuai Juknis, semoga bermanfaat. Aamiin.

Artikel Terkait :

Silahkan Share Artikel ini 
Dengan cara klik link medsos disamping
Atau link medsos dibawah ini

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon