06 March 2020

EXAM ADMIN DAN CLIENT KHUSUS UAMBN-BK 2020

Guru Jugan - Melalui  PDUM (Pangkalan Data Ujian Madrasah) persiapan & pendataan untuk pelaksanaan UAMBN-BK (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer) tahun 2020 sudah siap dilaksanakan.

Pada Kesempatan kali ini Guru Jugan akan membahas tentang Exam UAMBNBK 2020 yang terdiri dari Exam Admin dan Exam Client.

Cara Kerjanya sangat simpel dan tidak menyulitkan proktor dan teknisi yang akan menyeting komputer server maupun komputer client.

Baca Jugan : 

Fungsi Exam Admin untuk menjalankan Virtual Mechine dengan satu klik saja, tidak lebih.. ya satu kali klik semua jalan dengan sendirinya. Penasaran kan...?

Adapun fungsi dari aplikasi pada client, tidak kalah gampangnya dengan exam admin, cukup satu kali klik siswa tinggal login saja.. gimana tertarik kan...? sabar yaa.. langsung saja biar tidak terlalu banyak



Exam UAMBNBK ini aplikasi yang bisa dipakai khusus untuk UAMBN-BK. Cara pengaturan atau Setting juga hampir sama dengan Cara Setting Exambrowser Client UNBK bahkan lebih simpel karena tidak perlu masuk propertis. 

Untuk Prakteknya, Exam ini tidak perlu di instal, hanya tinggal double klik atau bisa juga klik kanan jalankan dengan run administrator. tidak perlu pengaturan apapun dijamin akan work 100%.

Nah Exambrowser ini juga aman-aman saja ketika dipakai untuk komputer client UAMBN-BK tahun 2019.

Silahkan Download File EXAM UAMBNBK 2020  ini hanya berbobot 1.7 MB dan sudah komplit berisi exam admin dan exam client. 

Jika Link diatas limited atau tidak bisa di download lagi, silahkan buat salinan dengan cara klik kanan dan buat salinan.

Atau silahkan klik DISINI untuk mendownload secara langsung

Cara Settingnya setelah Download:

- Ekstrak file Exam UAMBNBK : terdapat dua file yaitu : examAdminUambnbk dan UAMBN20

1. File Rar examAdminUambnbk :

Silahkan di ekstrak juga, kemudian jalankan dengan syarat name nya diatur sama dengan nama Virtual Mechine di virtualbox untuk menjalankannya.

Jika Error atau notifnya tidak jalan, maka yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut :
  • Ekstrak file ExamAdminUambnbk
  • Cari VM yang sudah dibuat di Virtualbox
  • Klik setting
  • Masukkan pasword : 12345 
  • Isi url Google Chrome di Browser file name
  • Klik Save
  • Jalankan dengan mengklik Start

2. Exam Client UAMBN20

Untuk client tinggal copy dan pastekan di computer atau laptop client. setelah copy paste di computer client (lebih baik buatkan shortcut di dekstop) siswa tinggal double klik pada exam uambn20 setelah vm server dijalankan.

Bagaimana cara logout dari exam client UAMBN20?

GAMPANG... Tinggal tekan tombol Ctrl + CB. Mudah kan? 


Artikel Terkait :


Demikian informasi tentang EXAM UAMBNBK 2020 ini semoga bermanfaat, Aamiin. silahkan share ke medsos kalian jika berkenan dan dirasa bermanfaat untuk teman teman yang lain.

4 Diskusi

apakah rxam clien yg d maksud adalh sistarbrowser??

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon