09 October 2019

Upload Foto Peserta Dalam 1 Menit di Pangkalan Data Ujian Madrasah (PDUM)

Upload Foto Peserta Dalam 1 Menit di Pangkalan Data Ujian Madrasah (PDUM). 
Guru Jugan - Ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh operator atau proktor untuk melengkapi pendataan di Pangkalan Data Ujian Madrasah (PDUM).

Pada tulisan sebelumnya saya membahas tentang Cara Login PDUM / UAMBN-BK Madrasah dan Mengisi Data, Download Template Data Peserta PDUM / UAMBN-BK 2018-2019, pada kesempatan kali ini akan membahas bagaimana cara upload foto peserta dalam 1 menit saja!.

Karena judulnya yang akan membahas dalam 1 menit. langsung to the point

Sebelum saya sajikan cara upload foto siswa peserta UAMBN silahkan persiapkan foto siswa yang akan di upload letakkan dalam satu folder (nama folder tanpa spasi contoh : foto-XII) kemudian jadikan berkas/file zip. 

Saran : ukuran foto dibawah 100 KB

Cara membuat folder zip, Klik kanan pada folder yang dimaksud kemudian add to archive...

Cara Uploadnya!

1. Login seperti biasa di http://sikurma.kemenag.go.id/pdum/

2. Cari Menu UAMBN

3. Sub menu upload peserta  (abaikan jika sudah upload, jika belum caranya disini)

3. Pada Menu Upload Photo peserta, klik tambah baru 

4. Browse File Zip yang sudah dipersiapkan tadi.

5. Jika sudah ketemu tinggal klik simpan

6. Selesai.


Untuk lebih mudahnya saya sertakan tutorial cara upload foto peserta UAMBN di PDUM dalam waktu satu menit saja. insya Allah sahabat gurujugan akan lebih mudah dalam penerapannya.




Demikian tulisan tentang cara Upload Foto Peserta Dalam 1 Menit di Pangkalan Data Ujian Madrasah (PDUM), jika tulisan bisa bermanfaat untuk sahabat yang lain, please... share tulisan ini (graaatiiiss..) insya Allah antum dapat rezeki dan pahala yang banyak, Aamiin.

Caranya klik saja salah satu ikon media sosial yang ada dibawah atau disamping tampilan monitor sahabat, di Android (dan sejenisnya) dibawah postingan ini, di komputr/laptop samping kiri postingan ini.

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon