06 March 2020

Cara Cek Hasil Jawaban Siswa UAMBNBK UTAMA 2020

Guru Jugan Cara Cek Hasil Jawaban Siswa UAMBNBK 2020. Assalamu'alaikum wr. wb. Sahabat Guru Jugan semua siswa/siswi yang mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer pastinya inigin nilai yang terbaik.

Tidak hanya siswa saja yang berharap seperti itu, para guru pengampu mapel yang diujikan pastinya juga berharap anak didiknya mendapat nilai yang bagus.

Untuk sedikit menghilangkan rasa penasaran setelah ujian berakhir, proktor bisa menunjukkan indikator nilai yang merujuk pada hasil jawaban siswa yang telah dikirim/diupload.

Namun Nilai yang dimaksud tidak langsung menjabarakan nilai siswa secara riil, misal mendapat nilai 90, 70, 80 atau nilai yang lainnya, nilai yang muncul hanya berupa Indikator penilaian saja.


Indikator penilaian tersebut menjadi rambu-rambu hasil siswa dengan ditandai beberapa warna yang khas menunjukkan rentang nilai. seperti contoh : nilai merah menjadi indikator penilian yang paling rendah.

Bagaimana cara melihat indikator nilai ini? 

Proktor tinggal mengarahkan mouse ke menu SHUAMBN pada server. Di menu tersebut akan muncul indikator hasil nilai siswa yang sedang ujian ataupun sudah menyelesaikan ujian.

Berikut rentang nilai yang bisa menjadi acuan para siswa dan guru akan mendapat nilai berapa setelah melihat indikator nilai seperti dibawah ini.


Namun jika rentang nilai ini sudah tidak muncul lagi di menu shuambn, berarti nilai akan di publikasikan setelah UAMBNBK selesai dengan tanggal yang telah di tentukan oleh pusat.

Tidak kalah penting juga, untuk para proktor untuk selalu membaca Domnis & POS Ujian Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer dan mengecek website http://uambnbk.kemenag.go.id/admin/pascaun/ijazah untuk mengecek sukses atau gagal pengiriman hasil jawaban siswa.

Sebaiknya sahabat login dulu ke laman http://uambnbk.kemenag.go.id/ Jika pada Website http://uambnbk.kemenag.go.id/admin/pascaun/ijazah, semua nama siswa tercentang pada mapel yang sudah diujikan. berarti hasil jawaban siswa sukses terupload.

Jika Tampilan web uambnbk amburadul, silahkan gunakan browser lain seperti Opera, aktifkan VPN browser Opera.


Baca Juga Artikel Terkait :

Berikut ini link tentang kupas tuntas masalah UAMBNBK dan USBNBK, silahkan klik tautan dibawah ini :


Berikut ini cara cek hasil upload/kirim hasil jawaban siswa berhasil atau tidak :




Demikian Informasi tentang Cara Cek Hasil Jawaban Siswa UAMBNBK UTAMA 2020, semoga tulisan ini bermanfaat buat kita semua.

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon