24 February 2019

Cara Cek Versi VDI UAMBN-BK UTAMA Tahun 2019

Cara Cek versi VDI UAMBN-BK UTAMA Tahun 2019. Assalamu'alaikum sahabat Guru Jugan. Pelaksanaan UAMBN-BK sudah mendekati pelaksanaan Ujian Utama setelah melalui rangkaian simulasi dan ujian percobaan.

Pada Postingan ini saya akan membahas tentang Versi VDI yang akan digunakan pada saat  Pelaksanaan UAMBN-BK Utama Tahun 2019. Silahkah baca juga Apa Itu Pengertian Oracle VirtualBox, VDI, VHD, HDD, VMDK.




Pada Versi VDI Sebelumnya menggunakan versi UAMBN-BK-2019_2.2 atau UAMBNBK-2019_2.3, kedua versi tersebut digunakan pada simulasi 2, pada saat Pelaksanaan Gladi Bersih UAMBN-BK menggunakan Versi VDI UAMBNBK-2019_2.3.3.


Untuk UAMBN-BK UTAMA menggunakan Versi VDI UAMBNBK-2019_2.3.4 atau versi diatasnya. pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK) Utama yang akan dilaksanakan menurut jadwal yang sudah ditentukan. 


Untuk Mengetahui Versi VDI UAMBNBK yang akan digunakan pada GLADI BERSIH dan PELAKSANAAN UJIAN UTAMA alurnya sebagai berikut :
  1. Jalankan seperti biasa Aplikasi UAMBNBK 
  2. Klik menu Pelaksanaan UAMBN
  3. Kemudian klik sub menu Kesiapan Data
  4. Cek Versi VDInya, pastikan sudah tertulis Versi VDI : UAMBNBK-2019_2.3.4 
  5. Jika sudah versi Versi VDI UAMBNBK-2019_2.3.4 sahabat guru jugan sudah mendapatkan Versi VDI yang akan dipakai pada pelaksanaan UAMBNBK UTAMA

Apa Langkah selanjutnya?

Yang perlu dilakukan untuk persiapan sebelum datangnya Ujian Akhir Madrasah berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK) Utama :
  • Mengecek semua data dari data madrasah, data siswa baik itu penyelenggara/penggabung, foto siswa (optional), dan data yang lainnya.
  • Mencoba simulasi maupun ujian percobaan yang telah disediakan, untuk mengetes siswa itu bisa login dan dapat mengerjakan soal-soal tanpa hambatan.
  • mengecek kesiapan infrastruktur sekolah
  • Yang Paling Penting adalah MEMBACKUP VDI VERSI TERBARU (bisa copy paste) ke Harddisk Eksternal atau Flashdisk yang mencukupi untuk menyimpan VDI Versi UAMBNBK-2019_2.3.4 ke atas

Perhatian!

VDI Versi VDI UAMBNBK-2019_2.3.4  yang sudah di SINGKRON harus DI BACKUP dan disimpan ditempat lain, karena untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti komputer server tiba-tiba bermasalah.
(UAMBNBK) Utama.

Demikan intormasi tentang Cara Cek Versi VDI UAMBN-BK UTAMA Tahun 2019, semoga tulisan ini bermanfaat. Aaminn.

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon