27 February 2021

Q & A Rilis #1 Emis 4.0 https://emis.kemenag.go.id

Guru Jugan - Tanya Jawab Tentang Emis 4.0 https://emis.kemenag.go.id. Sebagaimana sebelumnya telah dibuka secara resmi Emis 4.0 dan di launching pada hari Kamis tanggal 25 Februari 2021 dan Ditayangkan secara live di Youtube Pendis Chanel.

Emis selama ini memang terkesan rumit dikerjakan terkadang operator sudah memasukkan data secara valid tapi ada saja hambatan yang jg penyangkutnya di aplikasi. Tapi apapun itu kita wajib mengapresiasi kerja tim pengembang dan Kemenag dengan segala usahanya, semoga kedepan emis lebih stabil dan mampu menjawab segala permasalahan yang selama ini terjadi.

Berikut ini Guru Jugan akan membahas tentang bagaimana Tanya Jawab tentang Emis 4.0 yang baru saja launching emis.kemenag.go.id secara singkat padat dan mudah dipahami.
 


Q & A ( Question & Answer)


Q- sebelumnya kan sudah ada aplikasi emis online dan emis AFE dan sekarang sudah muncul emis 4.0, apakah ketiganya dikerjakan secara bersamaan atau bisa memilih salah satunya?

A- terkait inmplementasi emis 4.0 (emis baru) ini memang diterapkan bertahap, tidak sekaligus, di semester ini akan paralel menggunakan emis yg lama dg yang baru, tetapi untuk updating semester genap tetap menggunakan emis lama, baik itu emis online ataupun emis Feeder. untuk kebutuhan pendataan emis tahun depan akan menggunakan emis 4.0

Q- Apa yang dilakukan di Emis 4.0 (Emis Baru)?

A- Emis 4.0 akan menghandle terkait dengan perubahan atau perbaikan data kelembagaan terlebih dahulu kemudian akan beranjak ke perbaikan data kesiswaan, data PTK, data Rombel dan data lainnya

Q- Emis 4.0 sudah rilis tapi kok emis lama masih aktif?

A- Jadi memang tidak bisa begitu saja dilepas, menginplementasikan sistem baru akan bertahap sampai emis 4.0 siap untuk digunakan secara penuh.

Q- Kapan Emis 4.0 akan diterapkan secara penuh?

A- Mudah-mudahan pada semester Ganjil 2021-2022 sudah bisa digunakan secara penuh

Q- setelah percobaan dengan 1000 user champion, Kapan akan dibuka emis 4.0 untuk umum (Nasional) atau seluruh User Champion (Operator Nama sebelumnya)?

A - Insya Allah Hari Senin Tgl 1 Maret 2021 akan dibuka secara Nasional.

Q - Bagaimana Cara Mendaftar Akun Kepala Madrasah?

A - Akan dijawab di sesi berikutnya. Berikut Cara Mandaftar Akun Kepala Madrasah :



Demikianlah informasi singkat tentang Q & A Rilis #1 Emis 4.0 https://emis.kemenag.go.id. Semoga bermanfaat. Aamiin.

Baca Jugan :


Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon