22 January 2021

Daftar Kode Wilayah Emis Madrasah Se-Indonesia Raya (Template Emis)

Guru Jugan - Daftar Kode Wilayah Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan Dan Desa/Kelurahan pada Emis Madrasah dipergunakan untuk melengkapi isian data berupa alamat pada detail data siswa di Emis Madrasah. 

Pada saat mengisi alamat siswa di Emis Madrasah menggunakan Kode wilayah berupa angka-angka, tidak lagi menggunakan isian berupa huruf. Kode Wilayah berikut ini tersedia untuk seluruh wilayah se-Indonesia. Sehingga dapat dijadikan referensi oleh Operator Madrasah dalam menginputkan alamat pada detail siswa di Emis Madrasah.





Emis adalah singkatan dari Pendis Education Management Information System, yang merupakan sistem informasi yang dikembangkan oleh kementerian agama untuk memudahkan input data sekolah, pondok pesantren dan pendidikan tinggi Islam.

Emis Madrasah merupakan system informasi manajemen pendidikan yang dipergunakan untuk pendataan madrasah berupa data lembaga, data GTK Madrasah, data sarana prasarana, dan data Peserta didik.

Data-data tersebut yang pada akhirnya menjadi pintu bagi Kemenaterian Agama untuk mengambil kebijakan-kebijakan yang terkait dengan pendidikan Madrasah. Emis Madrasah selalu mengalami perubahan serta pengembangan sesuai dengan tuntutan zaman serta tuntutan informasi yang dibutuhkan.

Unduh Daftar Kode Wilayah Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa (Emis Madrasah)


Untuk mengunduh Kode Wilayah Emis Madrasah yang berupa kode Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan Desa dalam tautan berikut ini:





Baca Jugan tentang bagaimana cara download BAP yang mudah dan praktis, berikut artikelnya :



Demikian informasi tentang Daftar Kode Wilayah Emis Madrasah Se-Indonesia Raya yang meliputi  Daftar Kode Wilayah Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa (Emis Madrasah), semoga bermanfaat, aamiin.

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon