23 November 2018

Tutorial Cara Login Guru di Aplikasi Raport Digital (ARD)


Assalamu'alaikum wr wb. sahabat gurujugan yang dimuliakan Allah, Aplikasi Raport Digital (ARD) mulai semester Ganjil ini akan mulai diterapkan oleh Kementerian Agama. 

Penerapan rapor digital bagi Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) sesuai dengan surat edaran Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor : 1594/DJ/DT.II.I/KS.00/10/2018 tentang penggunaan Aplikasi Rapor Digital (ARD) Madrasah.

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah menerbitkan SK Nomor 5161 tahun 2018 tentang petunjuk teknis penilaian hasil belajar pada Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Selanjutnya surat Nomor 5162 tahun 2018 tentang petunjuk teknis penilaian hasil belajar pda MTs serta nomor 3751 tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Penilaian hasil belajar pada MA yang disertai dengan Aplikasi Rapor Digital.

Tugas guru adalah :
1. Pengaturan Konfigurasi Bobot KKM
2. Input Nilai Harian
3. Input Nilai Akhir


Cara Masuk (Login) untuk Guru Aplikasi Raport Digital ARD 

1. Silahkah buka ARD Madrasah di 
http://159.89.195.36/rapor-mts/portal/beranda untuk MTs (Direkomendasikan)
http://159.89.195.36/rapor-mi/portal/beranda untuk MI (Direkomendasikan)

*Direkomendasikan : lebih stabil dari bug yang mengganggu

2. Masukkan Username (dari operator)

3. Masukkan juga password (dari operator)

4. Klik Tombol Masuk 

5. Tampilan Laman/Beranda jika berhasil login seperti gambar dibawah


Demikian Tutorial cara login untuk akun guru di Aplikasi Raport Digital (ARD) semoga bisa bermanfaat bagi sahabat guru sekalian, mohon koreksi jika ada yang kurang dalam tutorial ini dengan komentar dikolom komentar dibawah.

Share tulisan ini jika dirasa bermanfaat dengan cara klik akun media sosial dibawah atau samping kiri postingan ini, Salam satu data.

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon