16 November 2018

Pengumuman Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) PTK SIMPATIKA

Pengumuman Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) PTK SIMPATIKA. Assalamu'alaikum sahabat Gurujugan yang dirahmati Allah, Ujian seleksi masuk PPG atau pretest Pendidikan Profesi Guru akan segera dilaksanakan.

Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan tahun 2019 (PPG Daljab 2019) akan dimulai pada bulan januari 2019 dan persiapan seleksi administrasi dijadwalkan mulai 2 Oktober 2018.

Siapa saja yang termasuk kategori calon PPG? 

Calon peserta PPG dalam jabatan tahun 2019 adalah;
  • Peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi akademik tahun 2017 atau 2018 dan belum tercatat sebagai peserta PPG dalam jabatan tahun 2018. 
  • Bagi yang sudah mengikuti seleksi administrasi 2018 dengan status verifikasi dihapus, tidak dicatat sebagai calon peserta PPG 2019, dan jika merasa memenuhi persyaratan silahkan menghubungi dinas pendidikan atau LPMP setempat untuk dicatat sebagai calon peserta PPG tahun 2019. 
  • Bagi yang sudah ditetapkan sebagai peserta PPG 2018 dan tidak mengikuti proses PPG 2018 maka tidak dapat diusulkan menjadi calon peserta PPG tahun 2019. 
  • Memiliki NUPTK atau proses pengajuan NUPTK yang telah disetujui oleh LPMP dengan menunjukan bukti pengajuan. Bagi guru TK dengan menunjukkan bukti pengajuan yang disetujui oleh PP/BP-PAUD Dikmas 

Untuk mengetahui PTK itu masuk atau terjaring menjadi calon peserta PPG adalah dengan cara mengecek akun PTK Simpatika masing-masing, perhatikan gamber dibawah;

pict 1 : terdaftar sebagai calon peserta ujian akademik



pict 2 : Form pengajuan 


pict 3 : contoh surat pengajuan (S37a)

Apa itu Ujian Akademik Calon Peserta PPG / Pretest?

Ujian Akademik Calon Peserta PPG / Pretest PPG adalah seleksi awal yang digunakan untuk  menentukan calon peserta PPG dalam jabatan tahun 2018. Kegiatan ini adalah untuk menentukan lulus atau tidaknya calon peserta PPG untuk mengikuti dan menjadi peserta PPG tahun 2018.

Materi yang yang akan diujikan pada PPG tahun 2018 sebagaimana tercantum dalam Juknis Singkat Pelaksanaan Pretest PPG 2018 ada empat jenis, yaitu :

1. Soal Profesional / Mata Pelajaran

2. Soal Minat dan Bakat

3. Pedagogik

4. Tes Potensi Akademik

Demikian informasi tentang Pengumuman Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) PTK SIMPATIKA. semoga artikel ini bermanfaat. share juga artikel ini di akun media sosial sobat agar lebih bermanfaat, dengan cara klik salah satu icon medsos di samping kiri artikel ini atau yang terletak dibawah artikel (android).
[sumber]

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon