29 September 2018

Download Buku Panduan Aplikasi Raport Digital (ARD) Jenjang MI, MTs, dan MA

Assalamu'alaikum wr. wb. Sahabat Gurujuga.com

Operator Madrasah (OPM) harus menyiapkan lebih banyak tenaga, karena pekerjaan tambahan sudah menanti, dari aplikasi Simpatika, Emis Madrasah berbasis online, dan yang baru-baru ini terlahir yang namanya SiBOSS Pintar, belum lagi aplikasi yang akan saya bahas yaitu Aplikasi Raport Digital (ARD), benar-benar pekerjaan ++ buat para operator, karena selama ini yang menjadi pintu pendataan merupakan operator termasuk yang berhubungan dengan pendataan siswa. 

Menurut info yang terdapat di Website ARD Madrasahku atau http://sikurma.kemenag.go.id/ard/ ARD ditujukan untuk untuk melayani rakyat dengan menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat. Penyerapan anggaran harus diselaraskan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat sehingga manfaatnya terasa optimal. Di sisi lain, ARD merupakan langkah dalam inovasi agar lembaga Madrasah semakin kekinian, jangan sampai dianggap seperti mesin tua yang usang. Sehingga kedepan Penilaian Hasil Belajar yang tertuang dalam ARD sudah dilakukan secara digital dan terintegrasi, serta Madrasah kedepan turut serta dalam pelaksanaan e-Government, dan Clean Government.

Aplikasi Rapor Digital merupakan unit tata usaha atau petugas yang terkait dengan pendataan dan administrasi lembaga madrasah. Untuk membuka aplikasi Rapor Digital terlebih dahulu pastikan anda terhubung dengan jaringan internet dan mempunyai aplikasi browser seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome dan lain-lain (disarankan menggunakan browser google chrome) pada PC Sahabat



Disini saya sudah sediakan buku panduan Aplikasi Raport Digital (ARD) jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) Madrasah Tsnawiyah (MTs) Madrasah Aliyah (MA), sahabat gurujugan tinggal menyesuaikan tingkat apa yang dibutuhkan sesuai jenjang madrasah sahabat.

Buku panduan yang dapat di download adalah jenjang MI, MTs, MA seperti tertera dibawah ini :

Untuk mendownload Panduan ARD Madrasah Ibtidaiyah (MI)

Silahkan Klik DISINI



Untuk Mendownload Panduan ARD Madrasah Tsanawiyah (MTs)

Silahkan Klik DISINI



Untuk Mendownload Panduan ARD Madrasah Aliyah (MA)

Silahkan Klik DISINI

Demikian tulisan blog ini tentang Download Buku Panduan Aplikasi Raport Digital (ARD) Jenjang MI, MTs, dan MA, semoga tulisan ini bermanfaat.. Aamiin.

Silahkan bagikan informasi ini jika dirasa bermanfaat untuk teman-teman yang lain, caranya klik icon media sosial disamping kiri postingan ini atau jika android dibawah postingan ini. salam satu data.

4 Diskusi

Untuk sekolah yang sudah menerapkan SKS gimana kan mesti ada IPK dan SKS nya ?

Untuk sekolah yang sudah menerapkan SKS gimana kan mesti ada IPK dan SKS nya ?

Untuk sekolah yang sudah menerapkan SKS gimana kan mesti ada IPK dan SKS nya ?

Nah itu yg mungkin blm terpikirkan dari pusat, tp sekarang lagi maintaince mungkin setelah dibuka lg sdh ada menunya untuk sks & IPK

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon