22 November 2018

Bagaimana Cek Nilai Hasil Pretest PPG 2018

Asslamu'alaikum sahabat gurujugan, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi bagaimana cara mengecek nilai hasil pretest PPG 2018.


APA ITU PRETEST? 
Pretest PPG dalam jabatan adalah seleksi awal yang digunakan untuk menentukan calon peserta PPG dalam jabatan tahun 2018. Kegiatan ini adalah untuk menentukan lulus atau tidaknya calon peserta PPG untuk mengikuti dan menjadi peserta PPG tahun 2018.

Setelah mengikuti Pretest PPGJ yang diselenggarakan pemerintah, pastinya para peserta yang mengikuti PPG daljab bertanya-tanya “berapakah nilai saya?”, nah disini saya akan memberikan informasi bagaimana cara melihat nilai pretest sahabat sekalian.
Karena niilai pretest ini menjadi harapan para guru khususnya yang terjaring sebagai peserta PPGJ  Berharap tes ini adalah jalan awal untuk bisa meraih sertifikat pendidik, dan tunjangan profesi tentunya.


Skor/nilai pretest PPGJ nantinya akan digunakan untuk dua hal berikut:

1. Sebagai seleksi calon peserta PPG dalam jabatan 2018Jumlah pendaftar akan disesuaikan dengan kuota peserta PPG yang tersedia. Jadi seandainya jumlah pendaftarnya melebihi batas, maka akan ditetapkan standar nilai tertentu untuk menjaring siapa-siapa yang berhak lolos. Inilah alasan mengapa standar nilai tidak ditentukan di awal.

2. Sebagai bahan pertimbangan pemerintah dalam memberi materi penguatan saat melaksanakan program PPGJ nantinya.Materi yang diujikan pada pretest PPGJ meliputi 4 bidang, yaitu profesional, pedagogik, bakat minat, dan potensi akademik (TPA). Nah skor/nilai yang muncul nantinya akan dilihat mana kompetensi yang kurang dikuasai para guru. Kompetensi inilaih yang akan dijadikan prioritas selama PPGJ berlangsung.

Namun pada pelaksanaan PPGJ nanti akan memakai sistem workshop dan masih berkutat mempelajari empat komponen utama guru, meliputi kompetensi profesional, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial, dan kompetensi kepribadian.

Berikut ini link untuk mengecek nilai hasil PPG dalam jabatan Tahun 2018





atau






Sumber :

https://daftar.sergur.id/

Demikian pembahasan tentang bagaimana cara cek nilai hasil pretest PPG dalam jabatan 2018. semoga bisa bermanfaat, Aamiin.

Jika dirasa bermanfaat, share tulisan ini dengan cara klik tombol icon media sosial yang terlihat dibawah ini atau disamping kiri postingan ini. Salam estoh dari gurujugan

Silahkan Share Artikel ini 
Dengan cara klik link medsos disamping
Atau link dibawah ini

1 Diskusi so far

Bagaimana cara cek.nya ya? Ko isinya hanyal iklan saja?

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon