26 February 2020

Cara Upload Foto dan Mencetak Kartu Peserta UNBK Cepat Tepat

Guru Jugan - Cara Upload Foto dan Mencetak Kartu Peserta UNBK Cepat Tepat. Assalamu'alaikum sahabat Guru Jugan, seiring berjalannya waktu Website https://unbk.kemdikbud.go.id/ terus meningkatkan dan mengembangkan fitur untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). bisa dilihat dari geliat tambahan fitur-fitur yang ada yaitu ada tambahan foto, mapel dan penjelasan waktu persesi.

Pada postingan sebelumnya tentang Membuat ID Server di akun UNBK Kemendikbud dilanjutkan dengan 
Pengaturan Sesi di UBK Kemendikbudtulisan berikut tentang Bagaimana cara Mencetak kartu peserta UBK 2020 versi Terbarunya.



Kali ini Guru Jugan akan membahas kartu login peseta UNBK 2020, yaitu cara untuk menambah foto di kartu login peserta UNBK 2020.


Sebelum ke langkah selanjutnya untuk menambahkan foto pada kartu login peserta sahabat persiapkan dulu foto-foto yang akan di upload ke masing-masing kartu peserta.
  • File foto seluruh siswa baik Madrasah Mandiri ataupun yang menggabung
  • Perkecil ukuran foto-foto yang sudah disiapkan sehingga dibawah 200 kb. (rekomendasi saja, karena semakin tinggi resolusi semakin lama uploadnya, namun jika ingin memperoleh hasil cetak resolusi foto yang lebih tinggi, menggunakan ukuran diatas 1 MB lebih dianjurkan) 
  • Rename foto-foto tersebut dengan Username masing-masing peserta
  • Kemudian klik semua foto dan Convert ke bentuk Zip

Caranya Sebagai Berikut :

1. Login akun UBK https://unbk.kemdikbud.go.id/

2. Klik Menu UNBK > KARTU PESERTA


3. Pilih salah satu waktu yang tertera UTAMA / SUSULAN yang tersedia kemudian klik "CETAK" maka akan muncul kartu peserta Simulasi / UNBK 2020

4. Setelah klik Cetak akan muncul gambar seperti dibawah ini:


5. Silahkan upload foto-foto yang sudah dalam bentuk folder zip. dan... selesai. insyaAllah kartu login peserta madrasah sahabat sudah tampil dengan foto masing-masing peserta.

Berikut contoh hasil cetakan kartu login peserta GLADI UNBK 2020


Demikian info tentang Cara Upload dan Mencetak Kartu Peserta UNBK Cepat Tepat. Semoga Bermanfaat Aamiin. 

Berikut Tutorial Lebih Lengkapnya, Eatore klik video dibawah ini untuk menonton

Eatoreh Share info ini jika bisa bermanfaat

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon