29 January 2018

Cara Mengatasi Your connection is not private di akun ubk kemendikbud

Assalamu'alaikum Sahabat Guru Jugan, "Semangat Pagi" saya haturkan kepada seluruh pembaca Blog ini. (mengutip slogan dari Universitas PGRI Adi Buana ~ UNIPA Jawa Timur). Membentuk nilai-nilai karakter Semangat "PAGI" yaitu : Peduli, Amanah, Gigih, dan Inovatif.

Kali ini saya akan menginfokan bagaimana cara untuk mengatasi Your connection is not private di akun ubk kemendikbud. kita yang baru buka dan baru tahu mungkin akan merasa bingung alias Aoleng ( Madura -red). tapi bagi yang sudah biasa itu mungkin hal yang biasa, nah kali ini saya akan menginfokan pengalaman saya ketika membuka akun ubk yang tiba-tiba error "Your connection is not private".


Caranya...! sangat gampang.

1. Silahkan login akun ubk https://ubk.kemdikbud.go.id
2. Nah disini masalahnya! jika muncul tampilan seperti gambar diatas, berarti disitulah letak errornya. jika tidak berarti sahabat Guru Jugan Beruntung tidak perlu repot-repot.
3. Solusinya gampang. masalahnya hanya ada pada pengaturan pengalamatannya yaitu HTTPS dan HTTP.  


4. Perhatikan pada gambar diatas. Protokol alamat diatas, Sahabat hanya perlu mengubah pengalamatan dari HTTP menjadi HTTP.


5. Setelah pengalamatan akun ubk kemendikbud diubah ke HTTP insyaAllah sahabat sudah bisa masuk ke akun ubk. atau klik saja disni yaitu menjadi http://ubk.kemdikbud.go.id/ dan akan di direct langsung ke http://unbk.kemdikbud.go.id


6. Silahkan masukkan Username dan Password seperti biasa, dan sahabat sudah bisa masuk ke akun ubk sahabat dan update segala informasi dari Kemendikbud

Jika masih belum bisa juga silahkan tinggalkan komentar di kolom komentar di bawah tulisan ini, dan sekian Informasi tentang Cara Mengatasi Your connection is not private di akun ubk kemendikbud semoga info ini bermanfaat. Aamiin. 

Catatan: jika menggunakan HTTP sudah tidak bisa, berarti kembali ke cara semula yaitu menggunakan HTTPS

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon