27 November 2018

Cara Cetak Raport di Aplikasi Raport Digital (ARD) Yang Benar

Cara Cetak Raport di Aplikasi Raport Digital (ARD) Yang Benar. Assalamu'alaikum wr wb. sahabat gurujugan, pada postingan sebelumnya telah dibahas bagaimana Cara Guru & Wali Kelas Mengisi Aplikasi Raport Digital (ARD).  Pada Postingan kali ini akan dibahas tentang bagaimana Cara Cetak Raport di Aplikasi Raport Digital (ARD) Yang Benar. Aplikasi Raport Digital (ARD) mulai semester Ganjil ini akan mulai diterapkan oleh Kementerian Agama.


Baca Jugan info ter-update dibawah ini :

Berikut ini Cara Cetak Raport ARD bagi Wali Kelas Serta Solusi Permasalahannya TER-UPDATE, Dalam mencetak Aplikasi Raport Digital semester ganjil ini ada berapa kendala yang dihadapi wali kelas yang mempunyai tugas untuk mencetak raport.

Misalnya seperti halaman tidak muat sehingga tanda tangan wali/kepala Madrasah berada di halaman lain, silahkan klik LINK berikut :
Cara Cetak Raport ARD bagi Wali Kelas Serta Solusi Permasalahannya (UPDATE 2020)



Cara Cetak Raport di Aplikasi Raport Digital 

2. Isi Bobot KKM dengan klik menu Konfigurasi - Bobot dan KKM - Ubah. (dibahas disini)

3. Input Nilai Harian (dibahas disini)

4. Input Nilai Akhir (dibahas disini)

5. Wali Kelas

  • Siswa 

Pada menu siswa ini, wali kelas mengisi Profil Siswa berupa Identitas, Alamat, Orangtua, dan wali, isi dengan lengkap semua sesuai formnya masing-masing.

Kemudian pada menu siswa terdapat juga menu Input Catatan yang dinilai adalah Sikap Sepiritual & Sosial, Kegiatan Ekstrakurikuler, Jenis Prestasi, dan Absensi siswa


  •  Raport 
Klik pada menu raport (jika muncul seperti gambar dibawah) maka dipastikan raport ARD sudah SIAP untuk dicetak, langkah selanjutnya tinggal klik menu CETAK pada untuk mencetak Raport digital tersebut.



Contoh Hasil Cetak Raport ARD, Untuk mendownload hasil cetak Raport Digital Klik DISINI

SELAMAT MENCOBA!!!

Penerapan rapor digital bagi Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) sesuai dengan surat edaran Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor : 1594/DJ/DT.II.I/KS.00/10/2018 tentang penggunaan Aplikasi Rapor Digital (ARD) Madrasah.

Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah menerbitkan SK Nomor 5161 tahun 2018 tentang petunjuk teknis penilaian hasil belajar pada Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Selanjutnya surat Nomor 5162 tahun 2018 tentang petunjuk teknis penilaian hasil belajar pda MTs serta nomor 3751 tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Penilaian hasil belajar pada MA yang disertai dengan Aplikasi Rapor Digital.



Demikian informasi tentang Cara Cetak Raport di Aplikasi Raport Digital (ARD) Yang Benar, semoga bermanfaat bagi kita semua. Aamiin. 

11 Diskusi

saya sudah mencetak bang, tapi pas keluar hasil cetakannya, malah semester genap, bagaiman ya cara merubahnya supaya jadi semester ganjil

Patching smester ada di postingan blog ini juga. (judulnya : instal versi patching)

tanya untuk mengatsi menu tanggal cetak rapot erro gk bisa di buka

silahkan lengkapi semua patching

Semua patching sudah sesuai dengan langkah-langkah yang ada tapi raport cetaknya masih semester genap

ada patch semester jg bu, silahkan di patch

Tampilan di raport tidak semua siswa muncul. Sebabnya apa ya?

tampilan cetak rapor dalam satu kelas ada semester genap dan semester ganjil, bahkan ada cuma semester genap tanpa ada tahun ajarannya

Input catatan semua siswa di wali kelas

Patching sampai PatchingRapor-6

Mw cetak rapot tpi nilainya tidak muncul,,,kira2 ap mslahny?

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon