01 April 2020

Contoh SK Penetapan Kelulusan Peserta Didik Tahun 2020

Guru Jugan - Mengutip dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2019 Tentang Ujian Nasional yang diselenggarakan satuan pendidikan, Nomor 5791 Tahun 2019 Prosedur Operasional Standar Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2019/2020. 

Peraturan Mendikbud Nomor 4 Tahun 2018 tentang tentang Penilaian Hasil Belajar oleh satuan pendidikan dan penilaian hasil belajar oleh pemerintah, BAB VI mengatur/menjelaskan tentang Kelulusan Peserta Didik dari Satuan Pendidikan, pasal 19 (1) Peserta didik dinyatakan lulus dari satuan/program pendidikan setelah: a. menyelesaikan seluruh program pembelajaran; b. memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik; dan c. lulus ujian satuan/program pendidikan. (2) Kelulusan peserta didik sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditetapkan oleh satuan/program pendidikan yang bersangkutan. 


Pada postingan kali ini guru jugan akan berbagi tentang Contoh SK Penetapan Kelulusan Peserta Didik Tahun 2020, SK ini hanya sekedar contoh, bagi yang membutuhkan silahkan download di bagian akhir postingan ini. 




KEPUTUSAN KEPALA MADRASAH ………………. ...(1)...
NOMOR TAHUN 2020
TENTANG
PENETAPAN KELULUSAN PESERTA DIDIK
TAHUN PELAJARAN 2019/2020
DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA
KEPALA MADRASAH ……………….....(1)...,


Menimbang :
a.
bahwa dalam rangka capaian kompetensi peserta didik, perlu ilakukan ujian pada akhir jenjang Satuan Pendidikan dalam bentuk Ujian Madrasah;
b.
bahwa Ujian Madrasah digunakan sebagai bahan pertimbangan penentuan kelulusan peserta didik dari Satuan Pendidikan di Madrasah;
c.

Bahwa berdasarkan hasil rapat dewan guru tetang penetapan kelulusan peserta didik tanggal……bulan……...2020.

d.
bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a, huruf b, dan huruf c, perlu menetapkan keputusan Kepala Madrasah………..
tentang Penetapan Kelulusan Peserta Didik Tahun Pelajaran 2019/2020;


Untuk lebih mendapatkan contoh lengkapnya silahkan klik pada link dibawah ini (Direct Download) Format PDF dan Format MS. Word size 90 KB :

Baca Jugan : 

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon