30 August 2019

Latihan Soal CPNS Padanan Hubungan Kata - analogi

Latihan Soal CPNS Padanan Hubungan Kata - Analogi

Guru Jugan - Contoh soal CPNS 2019 tentang latihan soal padanan hubungan kata (analogi) ini kami bagi dalam beberapa bagian. Bagian I kami harapkan anda untuk mengerjakannya dengan kemampuan sendiri dulu. Setelah itu, hasil jawaban anda, bisa anda cocokkan di Kunci Jawaban Contoh soal CPNS ini.


Selain itu yang terpenting adalah atas sering dan terbiasanya anda dalam mengerjakan soal-soal latihan, yang pada akhirnya membuat anda lebih unggul dari jutaan peserta lainnya.

Setelah anda mencocokkannya, dan belajar serta mengerti dan memahami dalam menyelesaikan soal, pada Bagian II, kami benar-benar mempercayakannya kepada anda, kepada kemampuan anda sendiri.

Tapi walaupun begitu, di Bagian I, kami akan memberikan beberapa tips dan trik dalam menjawab soal, agar lebih mudah dan cepat anda mengerjakannya.

Semakin anda terbiasa, semakin cepat anda mengerjakannya, semakin besar peluang anda untuk lulus dan diterima menjadi seorang PNS.

Sama hal nya dengan Tes Persamaan Kata (Sinonim) dan Tes Lawan Kata (Antonim) dalam kategori Tes Inteligensia Umum (TIU), Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, Tes Padanan Hubungan Kata (Analogi) juga merupakan tes yang akan di uji dalam penerimaan CPNS sistem CAT tahun 2019 ini.

Berikut Contoh Soal Tes Inteligensia Umum (TIU) - Tes Padanan Hubungan Kata (Analogi) dalam Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 Sistem CAT untuk para sahabat.

SEMANGAT PANTANG MENYERAH DEMI CITA-CITA


CONTOH SOAL TES INTELIGENSIA UMUM (TIU) - TES PADANAN HUBUNGAN KATA (ANALOGI) UNTUK AWAM


PETUNJUK: 

• Carilah jawaban yang memiliki hubungan (analogi) yang serupa/ sepadan dengan soal! 

 Bagian I 


 1. KAKA TUA  MERPATI 

a. Anjing     Herder 
b. Gurame   Kakap 
c. Gajah      Semut 
d. Singa      Naga 
e. Elang      Kupu-kupu 


2. BELAJAR  PANDAI 

a. Cetak    Kertas 
b. Berpikir :  Arif 
c. Potret  Kamera 
d. Litografi Batu 
e. Cetak   Tinta 

3. KAMPUNG   SAWAH 


LANJUTAN SOAL KLIK DISINI... ≫≫


Postingan berikutnya tentang Kunci Jawaban Soal CPNS Padanan Hubungan Kata (Analogi) plus Tips Super Lulus Tes Penerimaan CPNS Tahun 2019.

Baca Jugan :


Silahkan Share Artikel ini 
Dengan cara klik link medsos disamping
Atau link medsos dibawah ini

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon