27 June 2021

Apa itu ALEF EDUCATION KEMENAG? Guru Wajib Tahu

Guru Jugan - Alef Education merupakan perusahaan teknologi pendidikan K-12 yang berbasis di Uni Emirat Arab. Visinya, merancang pengalaman belajar yang mengubah cara dunia dididik dengan hasil pembelajaran yang lebih baik. Misinya, mengubah sistem pembelajaran dengan pengalaman belajar berbasis teknologi yang melibatkan riset individual dan memberdayakan tenaga kerja abad ke-21. 

Saat ini, lebih dari 120.000 siswa di Uni Emirat Arab dan Amerika Serikat di lebih dari 400 sekolah menggunakan platform pembelajaran digital yang dikembangkan Alef Education.





CEO Alef Education Geoffrey Alphonso menjelaskan, konten digital yang ditawarkan pihaknya adalah Matematika. Pembelajaran ini akan menyasar siswa kelas 7 terlebih dahulu dalam enam bulan sejak Juli 2021, baru akan diperluas untuk kelas 8 dan 9 selama dua tahun berikutnya. Konten tersebut mencakup video pendek, game, dan penilaian. Semuanya dirancang agar menarik minat siswa dalam pembelajaran yang interaktif.

“Alef Education memiliki kesempatan untuk mempengaruhi hasil belajar siswa secara positif. Sekolah di Uni Emirat Arab dan AS telah mengadopsi platform teknologi ini. Kami berharap dapat menerjemahkan pengalaman tersebut di Indonesia, dimulai dari madrasah binaan Kementerian Agama. Ini adalah bagian dari visi jangka panjang. Kami berharap dapat secara positif mempengaruhi kehidupan jutaan siswa di seluruh dunia di masa mendatang dalam beberapa tahun ke depan,” kata Geoffrey Alphonso.

Indonesia dan Uni Emirat Arab mulai mengimplementasikan sinergi di bidang pendidikan. Hal ini ditandai dengan penandatangan kesepakatan antara Kementerian Agama dengan Alef Education (UEA) terkait pemanfaatan teknologi pendidikan.

Kesepakatan ditandatangani, Selasa (24/11/2020), secara virtual oleh Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK), Dengan kesepakatan ini, sebanyak 500ribu siswa madrasah akan mendapatkan akses platform pembelajaran digital yang dikembangkan Alef Education.

Kerja sama ini diyakini akan memperkuat literasi numerik bagi siswa madrasah untuk mewujdukan madrasah kelas dunia yang bermartabat. 

Melalui platform digital ini, diharapkan 500ribu siswa madrasah semakin semangat dan senang mengikuti pembelajaran, khususnya di bidang Matematika, sehingga hal itu bisa berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan di madrasah.

Itulah penjelasan singkat tentang Alef Education, Aplikasi yang sangat rekomended untuk guru pengajar matematika karena disertai dengan berbagai metode menarik dan tentunya sangat update.

#alef_education
#kskk_kemenag
#kemenag_ri

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon