15 February 2019

Surat pengiriman Aplikasi Pelaksanaan USBN-BK 2019 Jenjang MI, MTS dan MA

Surat pengiriman Aplikasi Pelaksanaan USBN-BK 2019 Jenjang MI, MTS dan MA. Assalamu'alaikum sahabat Guru Jugan, USBN-BK akan segera dilaksanakan beradasarkan surat bernomor : 97.A/Dj.I/Dt.I.I.1/PP.01.1/02/2019 Tentang Pengiriman aplikasi USBN di Madrasah.

Surat ini diterbitkan pertanggal 01 Februari 2019 dikeluarkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia Direktorat Jendral Pendidikan Islam, dan disampaikan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi c.q. Kabid. Pendidikan Madrasah/Pendis di Seluruh Indonesia


Dalam rangka kelancaran penyelenggaraan USBN di madrasah, bersama ini kami kirimkan aplikasi offline USBN-BK Tahun Pelajaran 2018-2019 di Madrasah (MI, MTs dan MA).

Penyebarluasan aplikasi tersebut dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi kepada Madrasah diharapkan dapat dipandu oleh Kasi Kurikulum dan Evaluasi Kanwil Kemenag Provinsi dengan dibantu oleh helpdesk provinsi, dengan melakukan hal-hal sebagai berikut: 

1. Tim Teknis Kanwil melakukan download aplikasi USBN-BK.

2. Tim Teknis Kanwil menyebarluaskan aplikasi USBN-BK sampai ke tingkat madrasah di wilayahnya (madrasah tidak boleh download sendiri dari laman link USBN).

3. Memandu/membimbing madrasah dalam penggunaan aplikasi USBN-BK, baik pada saat simulasi maupun pada pelaksanaan ujian di madrasah.

4. Memandu/membimbing penyelesaian masalah yang mungkin dihadapi saat menggunakan aplikasi.

5. Melakukan koordinasi secara intensif dengan tim helpdesk pusat, helpdesk kab/kota dan proktor madrasah dalam rangka meminimalisir timbulnya masalah pada penggunaan aplikasi.

6. Aplikasi USBN-BK akan dikirim melalui Bidang Penma/Pendis pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi masing-masing.


Lebih Detail silahkan baca surat 




Demikian Informasi tentang Surat pengiriman Aplikasi Pelaksanaan USBN-BK 2019 Jenjang MI, MTS dan MA, semoga bermanfaat

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon