27 September 2018

Download Template Siswa Baru dan Mengubah ke Ekstensi CSV - Emis Mandrasah 2018/2019

Assalamu'alaikum wr. wb. sahabat gurujugan.com semoga selalu dalam lindungan Allah disetiap waktu.

EMIS Madrasah 2018/2019 sudah mulai eksis kembali, pastinya akan banyak pekerjaan operator yang dilakukan setelah penerimaan peserta didik baru pada tahun ini, Update data peserta didik baru pada tahun sebelumnya tentu kita sudah tahu bahwa semester sebelumnya kita memasukkan siswa peserta didik baru dengan melakukan input satu persatu untuk siswa baru yang berasal dari sekolah umum seperti taman Kanak-kanak [TK], Sekolah Dasar [SD] dan Sekolah Menengah Pertama [SMP].

Untuk EMIS Madrasah semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019 menggunakan cara yang berbeda  yaitu dengan cara upload data dengan menggunakan excel yang berekstensi CSV, disini saya akan membagikan file template siswa baru dan cara mengubahnya menjadi excel berekstensi CSV.

1. Pertama-tama silahkan Dowload File tamplate siswa baru yang telah saya sediakan dibawah ini :

Donwload file template siswa baru DISINI

2. Setelah di download, buka file dan isi sesuai data siswa baru yang telah terdaftar di madrasah para sahabat sekalian.

3. Jika sudah terisi semua tanpa tertinggal satupun, saatnya mengubah file template siswa baru yang awalnya berekstensi xls menjadi CSV.

4. Klik File (Office 2010 >) / Office Button (Office 2007) - klik Save As

5. Klik Other Format seperti gambar dibawah ini :


6. Simpan dengan File Name yang sama "template siswa baru" Save as type : CSV (Comma delimited)

7. Langkah terakhir tinggal klik "Save". file CSV sudah siap di Uload di Simpatika. 


Contoh diatas menggunakan Office 2007. bagi yang menggunakan 0ffice 2010 keatas silahkan sesuaikan sendiri, karena langkahnya tidak jauh berbeda.

Demikian tulisan tentang Download Template Siswa Baru dan Mengubah ke Ekstensi CSV - Emis Mandrasah 2018/2019, semoga bermanfaat. Aamiin.

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon