24 February 2021

Beasiswa S2 Untuk Guru Madin/Pondok Pesantren (UNISMA)

Guru Jugan - Kabar Gembira untuk Guru Madin yang berijazah S1 dan akan melanjutkan Program Magisternya. Universitas Islam Malang membuka Program Magister (S2) Pendidikan Agama Islam jalur beasiswa untuk Guru Madrasah Diniyah (Madin) Tahun akademik 2021/2022.


Universitas Islam Malang melakukan Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister (S2) Pendidikan Agama Islam jalur beasiswa untuk Guru Madrasah Diniyah (Madin) Tahun akademik 2021/2022. Beasiswa ini berkerja sama dengan Pemerintah Propinsi Jawa Timur yang mengeluarkan beasiswa khusu guru Madarasah Diniyah.


Berikut ini Persyaratan, Mekanisme, Jadwal Pendaftaran, dan keterangan lebih lanjut tentang Program Magister (S2) Pendidikan Agama Islam jalur beasiswa untuk Guru Madrasah Diniyah (Madin) Tahun akademik 2021/2022.


Persyaratan

  1. Mengikuti seleksi administrasi dengan mengirim berkas ke LPPD Provinsi Jawa Timur.
  2. Penduduk asli Jawa Timur yang dibuktikan dengan KTP dilampiri fotocopy KTP 3 (tiga) lembar.
  3. Usia maksimal 45 tahun pada saat pendaftaran.
  4. Memiliki Ijazah S-1.
  5. Memiliki SK Yayasan Pondok Pesantren sebagai guru Pesantren dan telah mengabdi minimal 3 tahun di lembaga tersebut dengan melampirkan izin pendirian Madrasah Diniyah.
  6. Dinyatakan lulus pada ujian internal (TPA, Tes Bahasa Arab dan Bahasa Inggris) yang dilakukan oleh masingmasing Pascasarjana).
  7. Dinyatakan lulus tes membaca kitab Fathul Mu’in yang diselenggarakan Lembaga Pengembangan Pendidikan Diniyah (LPPD) Provinsi Jawa Timur .
  8. Apabila tidak menyelesaikan kuliah/studi berkewajiban mengembalikan semua biaya pendidikan yang telah ditempuh.


Mekanisme Pendaftaran

  1. Tahap I : Seleksi administrasi calon peserta oleh PTKI dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan LPPD Provinsi Jawa Timur.
  2. Tahap II : Seleksi internal pada calon peserta yang dilakukan oleh PTKI.
  3. Tahap III : Hasil seleksi tahap II sebagai dasar untuk mengikuti tes baca kitab Fathul Mu’in. Seleksi diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Pendidikan Diniyah (LPPD) Provinsi Jawa Timur. Lokasi seleksi tahap III dilaksanakan di Unisma

Jadwal Pendaftarn 





Pendaftaran


Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa langsung berkunjung di website resmi UNISMA di link berikut :


Demikian informasi tentang Beasiswa S2 Untuk Guru Madin/Pondok Pesantren (UNISMA), semoga bermanfaat. Aamiin.

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon