15 November 2020

Cara Pendaftaran Peserta SBB Siswa UBKD

Gurujugan -  SSB UBKD tahap I dan Tahap II menjadi pelajaran yang berharga bagi puspenjar untuk lebih mengembangkan aplikasi dan menambal segala kekurangan yang terjadi pada SSB Tahap I dan II.


Kali ini Puspenjar telah memasang target lanjutan, yaitu mengadakan SSB (Simulasi Skala Besar) UBKD untuk siswa. 



Berikut ini Alur Mekanisme Pendataan AN dan AKM Madrasah di bawah naungan Kementerian Agama.






1. Data siswa di ambil dari web_EMIS yang digunakan oleh madrasah masing-masing.

2. Data tersebut akan di proses verifikasi dan validasi melalui web_pangkalan data (vervalSP, vervalPD, oleh Pusdatin) Tidak melakukan unggah/unduh tetapi metodenya tarik data.

3. Setelah proses verval peserta Didik data akan masuk ke web_Bios dengan cara tarik data oleh satuan pendidikan/madrasah.

4. Didalam Proses validasi format isi Biodata ada 15 Item ditambah format isi informasi ekonomi sosial 23 item.

5. Laman portal Pendataan ada 7 web yang akan di akses masing2 dari web kemenag dan Kemdikbud.

  1. Emis
  2. Verval sp
  3. Verval pd
  4. PD.Data
  5. Bios MI/MTs/MA
  6. UBKD
  7. AKM

 6. Jangan lupa tetap bahagia dan semangat ngopi. 



Berikut ini adalah cara dan Mekanisme pendaftaran peserta Simulasi Skala Besar (SSB) Siswa Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD).


MEKANISME PENDAFTARAN PESERTA SIMULASI SKALA BESAR (SSB) SISWA UBKD 2020


  1. Tim Teknis (kab/kota, provinsi) membagikan username dan password Sekolah peserta SSB yang bisa diambil dari web UBKD menu Simulasi Skala Besar -> Data Sekolah.
  2. Untuk sekolah yang datanya belum ada dalam Web, ditambahkan oleh tim teknis melalui menu SSB -> data sekolah kemudian klik tambah dengan memasukkan NPSN
  3. Setelah username dan password dibagikan kepada proktor sekolah, tugas Proktor Sekolah adalah mengisi 5 nama siswa yang ditunjuk untuk mengikuti simulasi. (klik menu SSB -> data siswa-> pilih provinsi -> kab/kota -> pilih sekolah)

Demikian Cara Pendaftaran dan Mekanisme pendaftaran peserta Simulasi Skala Besar (SSB) Siswa Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD). Semoga bermanfaat. Aamiin.



Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon