30 December 2019

New Fitur Verval PD Kemenag : Mengeluarkan Siswa Aktif / Non Aktif

Guru JuganInfo terbaru dari laman Verval PD yaitu munculnya menu baru "SISWA KELUAR" dimana menu ini berfungsi untuk mengeluarkan siswa aktif yang masih tercatat di Verval Peserta Didik (Verval PD).


Menu ini akan sangat membantu pekerjaan para operator, dimana menu ini sebelumnya hanya ada di akun kabupaten kota atau admin kabupaten saja, sehingga jika operator ingin mengeluarkan siswa  ganda, non aktif, ataupun siswa yang aktif tapi tidak sesuai data sebenarnya (tidak diharapkan kehadirannya 😀) harus mondar mandir ke operator kabupaten/kota.

Dengan tambahan fitur siswa keluar ini akan menjadi salah satu jalan memudahkan operator untuk mendapatkan file yang sangat di impikan yaitu file *.ez. 


Baca Jugan :

Berikut cara mengeluarkan siswa ganda, non aktif, ataupun siswa yang aktif di akun Verval PD. Namun fitur ini hanya diperuntukkan bagi Satuan Pendidikan dibawah EMIS KEMENAG Penambahan informasi Duplikasi NIK di profil peserta didik.  

1. Silahkan klik  
http://vervalpdnew.data.kemdikbud.go.id/ untuk login akun verval PD

2. Masukkan User dan Password akun madrasah anda

3. Jika sudah masuk ke akun Verval PD silahkan cari sub menu SISWA KELUAR dibawah menu pengelolaan.

4. Cari siswa yang akan dikeluarkan dari Verval PD

5. Pilih siswa tersebut kemudian klik menu Keluarkan.

Berikut informasi yang tercantum di akun verval PD 


29 Desember 2019
Siswa Keluar : Difungsikan untuk mengeluarkan siswa aktif yang masih tercatat di Verval Peserta Didik. Menu ini hanya akan muncul bagi Satuan Pendidikan dibawah EMIS KEMENAG Penambahan informasi Duplikasi NIK di profil peserta didik.

Demikian Informasi tentang New Fitur Verval PD Kemenag : Mengeluarkan Siswa Aktif / Non Aktif semoga info ini bermanfaat. Aamiiin. 

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon