10 May 2019

JUKNIS PENULISAN BLANGKO IJAZAH TAHUN 2019

JUKNIS PENULISAN BLANKO IJAZAH TAHUN 2019 - Guru Jugan. Mengingat pentingnya sebuah ijazah bagi keberlangsungan pendidikan bagi masyarakat umumya dan bagi siswa yang bersangkutan, oleh karena itu dipandang perlunya penyamarataan penulisan Blangko Ijazah seluruh Indonesia.

Oleh karena itu Pemerintah melalui pihak yang terkait perlu mengeluarkan sebuah kebijakan dalam penyamarataan penulisan blangko ijazah di semua jenjang pendidikan mulai dari Sekolah Dasar Hingga Sekolah Menengah Atas/Kejuruan.



Berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah bernomor : 0038/D/HK/2019 yang membahas tentang Pedoman Bentuk, Spesifikasi Teknis, Tata Cara dan Mekanisme Pengisian Blangko Ijazah pada Satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.

Ijazah adalah dokumen resmi yang diterbitkan sebagai pengakuan terhadap prestasi belajar dan/atau penyelesaian suatu jenjang pendidikan setelah lulus dari satuan pendidikan.

Dibawah ini Juknis Penulisan Blangko Ijazah di semua jenjang mulai dari tingkat SD/MI hingga tingkat SMA/MA/SMK.



Untuk mendownload Juknis Penulisan Blanko Ijazah Tahun 2019 silahkan klik DISINI

Demikian Informasi tentang JUKNIS PENULISAN BLANGKO IJAZAH TAHUN 2019, Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan dengan bijaksana.


Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon