06 May 2019

Cara Pendaftaran Beasiswa S2 - S3 Pendidikan Indonesia LPDP

Cara Pendaftaran Beasiswa S2 - S3 Pendidikan Indonesia LPDP - Guru Jugan. Pada kesempatan kali ini akan membahasa bagaimana cara pendaftaran beasiswa S2 dan S3 di Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Beasiswa Pendidikan Indonesia yang selanjutnya disingkat BPI, adalah program beasiswa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Indonesia melalui LPDP, Kementerian Keuangan Republik Indonesia dalam rangka pembiayaan pendidikan di dalam negeri atau luar negeri

LPDP berkomitmen untuk mempersiapkan pemimpin dan profesional masa depan serta mendorong inovasi demi terwujudnya Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan. LPDP menyelenggarakan program beasiswa magister/doktoral untuk putra-putri terbaik Indonesia, pendanaan riset komersial/implementatif untuk mendorong inovasi, serta rehabilitasi fasilitas pendidikan yang rusak karena bencana alam.

Pendaftaran dilaksanakan secara online dengan cara mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah semua dokumen kelengkapannya pada laman resmi LPDP di https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/



IX. Format Proposal Studi dan Rencana Studi
  1. Program Magister dan Doktoral
    Proposal Studi meliputi:
    Justifikasi rasional pemilihan bidang studi, perguruan tinggi, area disiplin keilmuan, dan relevansinya terhadap kebutuhan institusi asal maupun pembangunan nasional.
  2. Program Magister
Rencana Studi meliputi:
    1. Deskripsikan rencana perkuliahan dan sks per-semester yang akan ditempuh hingga selesai studi.
  1. Deskripsikan topik apa yang akan Saudara tulis dalam tesis.
  2. Deskripsikan aktivitas di luar perkuliahan yang akan Saudara lakukan selama studi.
  3. Melampirkan daftar silabus perkuliahan [kuliah studi lapangan (field study) yang mengeluarkan biaya tambahan tidak dibiayai oleh LPDP]
BERIKUT BUKU PANDUAN BEASISWA


Untuk pendaftaran bisa langsung mengunjungi laman berikut dan mengisi sesuai ketentuan yang berlaku di buku panduan masing-masing kategori yang telah disediakan.


Demikian Informasi Cara Pendaftaran Beasiswa S2 - S3 Pendidikan Indonesia LPDP, semoga informasi ini berkenan dan bisa bermanfaat untuk para sahabat guru jugan.

Baca Juga Artikel Terkait :

Share Artikel ini dengan cara klik link medsos disamping
Atau klik link dibawah ini

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon