07 May 2019

Beasiswa Pelatihan Coading Teacher Academy (CTA) KOMINFO. Uang Transport dan Uang Saku

Beasiswa Pelatihan Coading Teacher Academy (CTA) KOMINFO. Uang Transport dan Uang Saku - Guru Jugan, Pada postingan kali ini akan membahas tentang beasiswa pelatihan guru yang mengajar dan berkaitan dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia untuk mendukung transformasi digital di Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Badan Penelitian dan Pengembangan SDM menggagas program Beasiswa Pelatihan Intensif Digital Talent Scholarship. 

Program ini sudah dimulai sejak tahun 2018 bekerjasama dengan 5 (lima) perguruan tinggi negeri dan perusahaan teknologi global. Pada tahun 2019, skala pelaksanaan program Digital Talent Scholarship diperluas dengan melibatkan lebih banyak mitra diantaranya guru SMK, SMA, SMALB dan Madrasah Aliyah. 

Saat ini tersedia 2.000 Beasiswa Pelatihan bagi guru TIK di SMK, SMA, SMALB dan Madrasah Aliyah yang berada di Provinsi Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dalam Program Coding Teacher Academy.


Kami mengharapkan partisipasi dari Bapak/Ibu guru untuk mengikuti kegiatan ini. Program Coding Teacher Academy bebas biaya. Peserta juga akan mendapatkan pengganti biaya transportasi dan uang saku sesuai ketentuan panitia. 

Pendaftaran dan seleksi dilakukan secara online. Kami mohon bantuan dari sekolah untuk melakukan publikasi acara ini. Terlampir kami sampaikan brosur Program Coding Teacher Academy. 

Pendaftaran di buka pada tanggal 20 April -19 Mei 2019. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat mengunjungi website: https://digitalent.kominfo.go.id/



Program Coding Teacher Academy (CTA) merupakan program pelatihan peningkatan kompetensi bagi 2.000 guru bidang TIK yang mengajar di SMK, SMA, Madrasah Aliyah dan SMALB negeri dan swasta. Program CTA bertujuan untuk meningkatkan kompetensi teknis dalam bidang pemrograman sehingga guru dapat mendidik dan mengajarkan kompetensinya kepada siswa/siswi di tempatnya mengajar. Program ini terbuka bagi PNS dan Non PNS.
Penyelenggaraan program CTA berlangsung selama 70 jam pelajaran yang meliputi kegiatan pelatihan online dan offline. Dalam penyelenggaraan program Coding Teacher Academy, Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan global tech company untuk menyediakan Kurikulum, Silabus, Modul dan Instruktur. Lembaga Pelatihan Kementerian Komunikasi dan Informatika (BPPTIK Cikarang, Pusdiklat Jakarta, Pustiknas Tangerang Selatan dan STMM Yogyakarta) berperan menjadi penyedia sarana dan prasarana.
Diharapkan dengan terselenggaranya program CTA ini,maka akan mampu mengurangi angka pengangguran dengan memberikan kemampuan bagi siswa siswi SMK, SMA, Madrasah Aliyah dan SMALB untuk mampu memenuhi kebutuhan tenaga terampil di bidang teknologi. Kementerian Komunikasi dan Informasi dalam hal ini berupaya untuk menciptakan ekosistem seimbang untuk memaksimalkan peran triple helix (instansi pemerintahan, sektor privat, dan institusi pendidikan) untuk menjadi fasilitator dan akselerator pendukung ekonomi digital.
Demikian Informasi tentang Beasiswa Pelatihan Coading Teacher Academy (CTA) KOMINFO. Uang Transport dan Uang Saku. Semoga bermanfaat, Aamiin.

Baca Juga Artikel Terkait :

Share Artikel ini dengan cara klik link medsos disamping
Atau klik link dibawah ini

1 Diskusi so far

Extremely helpful post. This is my first time i visit here. I discovered such a large number of intriguing stuff in your blog particularly its exchange. Truly its extraordinary article. Keep it up. https://europa-road.eu/hu/transportation.php

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon