24 November 2018

Cara Cek dan Pengajuan Tunjangan Insentif Guru Bukan PNS (GBPNS) di Akun SIMPATIKA (S39a)

Assalamu'alaikum wr wb Sahabat Gurujugan yang dimuliakan Allah, Simpatika telah merilis fitur Ajuan Tunjangan Insentif (S39a) yang diberikan kepada guru bukan PNS dan belum lulus sertifikasi guru yang bertugas pada madrasah. 






1. Buka website SIMPATIKA atau klik DISINI (login PTK)

2. Setelah login klik laman SIMPATIKA PTK

3. Geser halaman PTK sobat guru hingga terlihat menu Fitur Tunjangan Insentif (Perhatikan gambar) jika muncul gambar seperti dibawah maka "Selamat berbahagia sobat gurujugan, sobat guru diterima sebagai calon penerima insentif Guru Bukan PNS (GBPNS)"  


4. Silahkan Klik Ajukan seperti gambar diatas (diatas gurujugan.com) untuk Pengajuan tunjangan insentif Guru Bukan PNS

5. Pada kotak dialog, harap lengkapi formulir isian data rekening bank yang telah disediakan. Jika telah sesuai klik SIMPAN.



6. Klik tombol Cetak Surat Ajuan pada kotak dialog konfirmasi yang muncul. 


7. Ajuan Tunjangan Insentif GBPNS Anda Telah tersimpan, Silakan Cetak Surat Ajuan tersebut (Tanda tangan guru kandidat penerima tunjangan insentif beserta tanda tangan dan stempel kepala Madrasah) dan serahkan Surat Ajuan beserta lampiran dokumen pendukung kepada Kantor Kemenag Kota/Kab setempat untuk diverifikasi. Berikut contoh hasil cetak surat ajuan tersebut.




8. Silakan tunggu persetujuan / proses verifikasi oleh admin Kemenag Kota/Kab setempat. contoh ajuan insentif guru belum di verifikasi oleh admin kemenag Kota/Kab setempat


batalkan-ajuan   

9. Berikut contoh status ajuan PTK yang telah diverifikasi oleh admin Kemenag Kota/Kab setempat. 

 status-ajuan

Itulah alur cek dan pengajuan Tunjangan Insentif Guru Bukan PNS (GBPNS) di Akun SIMPATIKA (S39a) yang dapat saya informasikan. Bagi PTK bukan PNS yang belum memenui syarat ajuan intensif GBPNS, saat akses fitur Tunjangan Insentif GBPNS, sistem akan memberikan informasi syarat ajuan yang belum terpenuhi seperti pada gambar dibawah ini :


syarat-blm-terpenuhi

Demikian tulisan tentang Cara Cek dan Pengajuan Tunjangan Insentif Guru Bukan PNS (GBPNS) di Akun SIMPATIKA (S39a) yang dapat saya informasikan sebagai admin gurujugan.com, semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua, Aamiin. SHARE tulisan ini dengan cara klik tombol icon media sosial yang terdapat di sisi sebelah kiri postingan ini (Dekstop) atau dibawah artikel ini via Android.
[sumber]

1 Diskusi so far

insentif(GBPNS)SIMPATIKA

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon