24 September 2020

Contoh Soal+Kunci Jawaban Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat MI

Gurujugan - Assalamu'alaikum wr. Sahabat Guru Jugan dimanapun berada, Semoga selalu dalam lindungan-Nya, diberi kesehatan, rezeki yang melimpah dan halal. Aamiin. pada kesempatan ini saya akan men-Sharing Contoh Soal+Kunci Jawaban Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat MI.


Tata Cara Pelaksanaan KSMO 2020 (Kompetisi Sains Madrasah Online), Selama masa pendemi Covid-19, siswa tetap harus difasilitasi untuk tetap melaksanakan aktifitas belajar, berkompetisi dan berprestasi dengan tetap memperhatikan dan menaati protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.  


KSM tahun 2020 tetap dilaksanakan dengan menggunakan Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO). KSM Online tahun 2020 ini akan menggunakan soal dalam Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, atau Bahasa Arab guna menyiapkan KSM yang akan Go Internasional, berkompetisi dengan beberapa negara sahabat.


  





Untuk Mendaftar menjadi peserta Kompetisi Sains Madrasah [KSM] silahkan klik link berikut ini, dan tentunya terus berkordinasi dengan admin KSM kabupaten : https://ksm.kemenag.go.id/
Info selengkapnya, sila klik Juknis Pelaksanaan KSM Online 2020

Ada beberapa bidang studi yang dilombakan pada KSM. Untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), mata pelajaran yang dilombakan adalah Matematika dan IPA. Untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah, selain Matematika dan IPA, mata pelajaran IPS juga dilombakan. Sedang untuk tingkat Madrasah Aliyah (MA), bidang studinya mencakup: Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi.
Untuk Juknis Pelaksanan KSM Tahun 2020 silahkan unduh filenya dibawah ini :
Silahkan Unduh soal-soal Latihan KSM Tingkat Madrasah Ibtidaiyah [MI] beserta jawabannya berikut ini :

Untuk mendownload JUKNIS KSMO 2020 Silahkan KLIK DISINI

Untuk mendownload Cara Pendaftaran KSM Online 2020 KLIK DISINI



MATEMATIKA
silahkan unduh dibawah ini


I P A
silahkan unduh dibawah ini


Kumpulan Soal KSM MI
silahkan unduh dibawah ini





Demikian tulisan tentang Soal-Soal Latihan Kompetisi Sains Madrasah [KSM] Tingkat MI, semoga bermanfaat. Aamiin. 

Untuk Info ter-Update silahkan gabung di GROUP 

Telegram Guru Jugan

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon