27 May 2018

Cara Mengubah TMT Sehingga bisa terpanggil PPG + Contoh Surat Pernyataan

Assalamu'alaikum Wr. Wb. para sahabat Guru Jugan, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, sesulit apapun jalan dan rintangannya, insyaAllah ada solusi yang Allah berikan kepada kita, asal kita mau berusaha dan berdoa dibarengi kejujuran dalam tindakan kita.


Baca Juga :

Dalam kesempatan kali ini saya akan membahasa bagaimana cara mengubah Tanggal Mulai Tugas atau populer dengan sebutan TMT, cara mengubah TMT di SIMPATIKA ini dimaksudkan untuk memperbaiki data yang sebelumnya salah, kesalahat tersebut dimungkinkan operator memasukkan data tidak sesuai aslinya, misalkan ada seorang guru yang sebelumnya mengajar di madrasa A, setelah beberapa tahun pindah ke madrash B, di madrasah B dimasukkan sesuai tahun masuk di madrasah B, jadi di madrasah A tidak terakumulasi, dan juga dengan berbagai alasan yang lain.

Tidak perlu berpanjang lebar penjelasan ini, karena saya kira para sahabat sudah bisa mafhum dengan maksud dan tujuan tulisan kali ini.

Caranya sebagai berikut :

1. Silahkan login akun PTK yang akan diubah TMTnya

2. Setelah masuk silahkan cek di menu Administrasi, klik sub menu Perubahan Data Kepegawaian

3. Klik Ajukan Perubahan Data, ikuti langkahnya dan masukkan data sesuai SK Pertama Guru

4. Cetak Surat Ajuan perubahan data TMT (S12d) bermatrai

5. Sertakan Lampiran ajuan tersebut sesuai dengan yang tertera di ajuan S12d

6. Lampiran juga SURAT PERNYATAAN keaslian data bermatrai



7. Lampiran SURAT REKOMENDASI dari Kemenag setempat



Demikian Tulisan tentang Cara Mengubah TMT Sehingga bisa terpanggil PPG + Contoh Surat Pernyataan, semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua, Aamiin. Salah estoh dari Guru Jugan Ujung timur Pulau Garam.

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon