25 February 2018

Cara Cetak Kartu Peserta UAMBNBK 2018

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
Assalamu'alaikum wr. wb.
Sahabat Guru Jugan yang dimuliakan Allah, semoga kita selalu di jalan Allah, berjuang demi anak didik dan memajukan madrasah dan memberikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia.


Sudah bukan hal baru lagi jika kita membicarakan tentang UAMBNBK yang sudah ramai diberbagai daerah, di berbagai media sosial, dan jadi perbincangan hangat dikalangan para guru terutama bagi para operator madrasah yang jelas berkecimpung dan menangani bagaimana pelaksanaan UAMBNBK ini bisa berjalan sesuai juknis dan buku panduannya.

Baca Juga :

Kali ini saya akan membagikan cara mencetak kartu peserta UAMBNBK menurut pengalaman yang saya alami, semoga bisa membantu para sahabat yang masih kebingungan untuk mencetak kartu ini, namun sebelum mencetak kartu peserta UAMBNBK ini sebaiknya para sahabat lihat dulu Postingan sebelumnya, yaitu tentang Cara Kerja UAMBN-BK [Full Gambar]  sebagai langkah awal sebelum mencetak kartu peserta UAMBN-BK.

Baiklah langsung saja saya mulai saja cara-caranya sebagai berikut :
1. Login ke website UAMBN-BK http://madrasah.argociptapersada.com/ di alamat alternatifnya di http://ma.argociptapersada.com atau di http://madrasah2.argociptapersada.com/
(Jika di situs diatas tidak bisa cetak kartu, silahkan pakai cara yang kedua melalui aplikasi offline UAMBN-BK (jika sudah instal) caranya sama)
2. Silahkan masukkan username dan password, Setelah tampil halaman login.
3. Jika sudah sukses login, pada web UAMBN-BK silahkan klik menu SISWA > DATA SISWA silahkan Upload data siswanya (jika belum).
4. Klik pada siswa (lebih tepatnya) pada gambar pensil untuk memasukkan foto siswa tersebut, seperti dibawah ini.


ada tiga menu yang harus di isi yaitu jenis kelamin, tanggal lahir, file foto, kemudian klik simpan. cara yang sama diterapkan terhadap siswa yang lain sampai terisi semua data siswa yang ada.

5. Langkah selanjutnya jika semua siswa sudah terisi semua, silahkan klik kembali data siswa kemudian pilih tahun ajaran, pilih tingkat, pilih gender (optional), kemudian pilih jurusan. selanjutnya klik "CARI" setelah itu akan muncul menu untuk mencetak kartu UAMBN-BK. Seperti gambar dibawah ini.


6. Setelah klik menu Cetak Kartu UAMBN-BK, muncul notifikasi cetak / simpan. saran saya simpan via PDF dulu kemudian cetak dari file PDF tersebut. namun bisa juga langusng cetak dari notifikasi tersebut tergantung kehendak para sahabat.

Contoh Kartu Peserta UAMBN-BK 2018

Sampai pada tahap ini, tutorial cara cetak kartu UAMBN-BK sudah selesai, jika ada kendala dalam mencetak, jangan sungkan silahkan tinggalkan tanggapan dikolom komentar dibawah. semoga tulisan ini bermanfaat bagi saya pribadi khususnya dan bagi para sahabat yang membutuhkan.

salam ESTOH dari Guru Jugan dari pulau Garam Madura Jawa Timur. 

1 Diskusi so far

sewaktu dicetak, hasil tampilan tertumpuk-tumpuk. jadi ada beberapa siswa yang tidak tercetak kartunya

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon