21 November 2017

Cara Cek Status Pendaftaran EMIS SDM

Cara Cek Status Pendaftaran EMIS SDM

Assalamu'alaikum,  sahabat Guru Jugan semoga sehat selalu buat para pembaca yang budiman. Beberapa minggu ini, para Operator Madrasah sedang dipusingkan mengenai pendataan EMIS. Sebab pendataan EMIS sekaran tak lagi menggunakan excel, melainkan sudah melalui Aplikasi Berbasis Website.

Imbas dari perubahan model pendataan tersebut di antaranya ialah para operator yang dulu menggunakan email pribadi sebagai alamat Login, saat ini harus mendaftar ulang dengan memakai email resmi lembaga. 

Baca 📖 : Cara Mendaftar akun Emis SDM Terbaru 

Sedangkan bagi Operator yang sudah menggunakan Email Lembaga, mereka harus mengupdate data (foto dan SK Operator) supaya akunnya dapat diaktifkan oleh Operator Kabupaten/Kota.

Banyak teman-teman yang hingga saat ini sudah berhasil mengaktifkan akun EMIS-nya. Namun tidak sedikit pulang yang belum berhasil.

Nah, bagi sahabat para operator yang belum mengaktifkan akun, segera saja diaktifkan. Sebab sebentar lagi pendataan EMIS Online akan segera dimulai.

Di antara sahabat operator yang sudah berhasil melakukan aktivasi dan belum mengaktivasi akun EMIS SDM, adapula yang sudah melakukan update data/mendaftar ulang tetapi akunnya tidak kunjung aktif.

Jika hal ini terjadi, pertama kali yang harus anda lakukan adalah menghubungi operator EMIS Kabupaten/Kota setempat. Karena beliaulah yang bertugas mengaktifkan akun EMIS.

Pengalaman admin, setelah melakukan update data dan menghubungi Operator Kabupaten, beberapa menit kemudian akun EMIS sudah bisa aktif.

Ini caranya : 



  • Setelah di scrool ke bawah akan ada dialog box seperti dibawah ini 
  • Masukkan Email anda ke dalam kolom yang sudah tersedia, Kemudian Klik tombol MASUK di bawahnya
  • Maka Status Pendaftaran sahabat akan terdeteksi dengan tanda loading dan masuk ke laman E-Pendataan, disitu sahabat bisa mengedit data diri seperti : foto profil, alamat dll. 

Demikianlah informasi mengenai Cara Cek Status Pendaftaran EMIS SDM yang bisa kami sampaikan kepada  semuanya.

Semoga bermanfaat untuk sahabat sahabat diseluruh Indonesia, Salam Estoh dari  guru jugan dari Pulau Garam Madura.  

Baca  📖 : 
👉 Cara Mengatasi Emis Madrasah sering Keluar Sendiri
👉 7 Kendala Emis Madrasah 2017/2018
👉 Bagaimana Cara Login Bio UN SMP/MTs SMA/MA

Tulis Komentar Anda disini
EmoticonEmoticon